MENU
icon label
image label
blacklogo

Extreme Cafe Racer dari Basic BMW R1100S, Karya Lucas Layum

AUG 30, 2019@18:00 WIB | 312 Views

Lucas Layum akhirnya menyelesaikan modifikasi ketujuh selama kariernya. Lucas berkarya dibawah bendera Lucky Customs, yang berlokasi di Cordoba Argentina. Gaya cafe racer dengan konsep Bull mungkin menjadi tema yang menyelaraskan  gaya BMW R1100 S Sports Tourer yang begitu gahar dan ganas di berbagai medan. 

So Lucas telah berhasil mencoba mengeksploitasi bagaimana posisi riding, dan suspensinya. Tanpa menghilangkan kesan natural dari  cafe racer yang cenderung posisi mesin landai, ramping dan posisi pengendara yang cukup agresif dengan posisi tangki.

Jadi BlackPals melihat sendiri bagaimana cafe racer dibikin secara ekstrim, dengan kualitas pabrikan, detail yang rapih, dikerjakan dengan alat yang mumpuni, dan dia berhasil mengantarkan gaya ekstrem cafe racer ini ke publik dunia.

BMW R1100S, dengan mesin flat twin, dirilis tahun 1997, dengan power yang melimpah hingga 98 hp, dan berat setelah pabrikan hingga 229 kg. Buritan yang landai, menawarkan estetika yang tepat untuk gaya modifikasi Lucas. Secara total harus membuang semua body dan rangka, untuk dibangun kembali dalam gaya cafe racer.

Main frame dibangun dengan tiga kontruksi yang berbeda. Mesin ditempatkan kembali pada rangka tubular. Kemudian bagian sub frame menciptakan gaya minimalis dibagian belakang. Dengan penggerak gardan yang cukup eksotis, dikawinkan dengan velg lebar dan ban bridgestone yang mempesona. Suspensi depan tetap menggunakan telelever namun menggunakan milik Honda CBR1000 yang cukup mengesankan bagi Lucas.

Design tangki yang dibuat ulang, dan tutup tangki yang cukup futuristik. Cover lampu depan yang dibuat ulang dengan single lamp LED, bak sebuah predator, mengevaluasi gaya batok tracker yang sedang booming di Indonesia. Gaya cafe racer diperkuat dengan stang clip on dan footpeg dipasang agak mundur ke belakang. Si Rider sudah pasti nunduk untuk riding BlackPals.

Dibalik ban hitam yang mengkilat, tulisan Bridgestone menjadi bagian yang cukup esthetis. Gaya exhaust yang dibuat seperti ular  cobra yang siap siaga dibuat dari bahan stainless.  Penggunaan warna tri color stripes ala BMW juga menjadi bagian yang elok, dan itu menjadi perpaduan yang khas untuk motor kaum bavarian, meski untuk publik Argentina.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
lucas layum,
#
modifikasi,
#
bmw r1100 s,
#
lucky custom,
#
builder argentina