MENU
icon label
image label
blacklogo

EV Ini Dibuat 60 Tahun Sebelum Elon Musk Membuat Tesla

SEP 20, 2021@18:00 WIB | 113 Views

Mobil dengan tampilan klasik ini adalah Henney Kilowatt 1957, mobil yang sangat langka dan bertenaga listrik. Henney Kilowatt pada dasarnya adalah EV dengan teknologi yang jauh lebih maju di masanya, yang sayangnya malah diabaikan pada masa itu. Di masa ini, justru Henney Kilowatt adalah mobil yang membuat setiap mobil lain dari masa itu terlihat boros.

Dengan menggunakan 12 baterai enam volt dari golf cart dan motorDC General Electric yang dipasang di belakang, Kilowatt memiliki kecepatan tertinggi sekitar 60 mph (120 kph) dan dapat menempuh jarak hingga 60 mil (96 km) untuk sekali pengisian daya. 

Mobil contoh Kilowatt ini telah di-restored sepenuhnya pada awal 2010-an dan sebagian besar hanya digunakan sebeagai penghias garasi saja sejak saat itu. Di odometernya, Mobil tersebut menunjukkan jarak tempuh 22.590 mil (36.355 km), tidak buruk untuk sebuah mobil yang sangat langka dan merupakan bagian dari sejarah, tetapi setidaknya restorasi telah menghilangkan tanda-tanda usia mobil yang sudah sangat uzur.

Mulai dari drivetrain elektrik hingga transmisi tiga kecepatan hingga wiper dan speedometer bekerja dengan sempurna. Mobil ini memiliki kabel listrik tiga cabang standar yang memungkinkan pengguna untuk mengisi Kilowatt langsung dari stopkontak.

Sebagai bagian dari sejarah asli otomotif Amerika ini dapat menjadi milik anda sepenuhnya melalui dealer Annex Houston di Houston, Texas, yang dibanderol dengan harga $39.500 belum termasuk pajak dan biaya lainnya. Hanya beberapa ratus dolar lebih murah dari Tesla Model Y. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ev,
#
henney kilowatt