MENU
icon label
image label
blacklogo

Era W16 Berakhir, Bugatti Chiron Hybrid Akan Datang Tahun 2027?

AUG 23, 2022@19:30 WIB | 289 Views

Era Bugatti Chiron akan segera berakhir. Hypercar 1500 hp yang diperkenalkan pada tahun 2016 telah memperoleh banyak versi khusus dalam enam tahun ini, dan roadster Mistral yang diperlihatkan baru-baru ini, secara resmi didaulat sebagai mobil terakhir dengan mesin W16. 

Mesin bensin dengan empat turbin yang sudah melekat pada lineup Chiron akan digantikan oleh tenaga hybrid, dan ini akan membuat hypercar yang akan datang nantinya berukuran lebih kompak daripada Chiron saat ini.

Head Designer Bugatti, Akim Anscheidt, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa model yang akan datang ini akan dibangun dengan sasis baru. 

Ditiadakannya mesin W16 akan memungkinkan Bugatti untuk membuat mobil yang lebih kompak dengan desain bodi yang sama sekali berbeda dari Chiron, namun masih aerodinamis.

Tidak ada informasi tentang model terbaru ini. Wakil direktur desain Bugatti, Frank Hale berjanji bahwa mobil hybrid yang akan datang ini "akan lebih menakjubkan daripada Mistral" dan "mengerjakan modelnya adalah kesenangan karena akan luar biasa dan inovatif secara teknologi, mobil yang benar-benar akan membuat orang tercengang."

Walau demikian, sepertinya hypercar hybrid mendatang ini akan lebih mahal dari Bugatti W16 Mistral yang ditaksir punya harga lima juta euro. Model hybrid ini dikabarkan akan datang sekitar tahun 2027. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bugatti,
#
bugatti chiron,
#
hybrid,
#
w16,
#
bugatti mistral