MENU
icon label
image label
blacklogo

Elva Jadi Mobil McLaren Paling Ringan

NOV 20, 2019@08:00 WIB | 94 Views

Temui McLaren road car paling ringan yang pernah ada, dan tampaknya kreasi Woking untuk kehandalannya dalam membuat mobil spesial yang bagus. McLaren Elva digambarkan sebagai 'mobil kokpit terbuka ganas yang cepat' dan cocok dengan Ultimate Series paling tinggi, mengikuti jejak P1 dan Senna dan duduk di samping Speedtail baru.

Meskipun tidak ada bobot bersih yang sebenarnya telah dipublish, Anda dapat bertaruh dia di bawah 1.198kg mirip yang diklaim oleh Senna. Lagipula, tidak ada atap, jendela, atau kaca depan di sini sementara pintu-pintu itu adalah yang terkecil dari McLaren dan berengsel tunggal hanya untuk memangkas lagi bobotnya. Sasis tub itu adalah karbon asli, begitu pula setiap panelnya.

Anda bisa memakai helm, atau Anda bisa memakai pilihan kaca depan, tetapi McLaren menyarankan Anda tidak membutuhkan keduanya. Sistem Active Air Management System (AAMS) yang prosaically menggunakan deflektor karbon yang bergerak untuk mengarahkan udara dari hidung Elva dan naik melalui kap depan agar melewati kepala pengemudi. Sistem akan aktif saat kecepatan mobil meningkat, meskipun Anda berada di trek - dan memakai helm - Anda dapat mematikannya sehingga udara yang dialirkan untuk mendinginkan mesin sebagai gantinya.

Dan mesin yang luar biasa. Ini adalah versi 804bhp dari mesin V8 twin-turbo 4.0-liter yang akan Anda temukan di 720S dan Senna, tetapi menghasilkan lebih banyak tenaga daripada keduanya dan dengan bobot yang jauh lebih sedikit untuk melesat. Jadi itu mencapai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan 250 km/jam dalam 6,7 detik yang mengejutkan, bahkan secepat F1 McLaren yang legendaris untuk mencapai 200 km/jam.

Terdapat fitur aerodinamika pintar di seluruh Elva, dengan sayap belakang aktif, lantai bawah sepenuhnya datar dan ventilasi dan kontur di mana-mana semua bekerja bersama untuk memastikan itu membelah udara dengan minimal.

Kontrol aktif untuk mesin dan pengaturan handling mobil dipasang ke dalam instrument cluster - sehingga Anda tidak perlu melepas tangan Anda dari setir - sementara layar sentuh 8 inci di tengah dashboard memamerkan telemetri trek tetapi juga hal-hal yang masuk akal seperti sat nav, kamera mundur dan kontrol AC. Seolah-olah kehilangan atap tidak cukup untuk mengendalikan iklim. Sound system jadi opsi tanpa biaya, kok.

Kedengarannya sangat racecar-y, dan itulah maksudnya: namanya adalah penghormatan untuk mobil balap McLaren-Elva M1A yang dirancang oleh Bruce McLaren pada 1960-an silam, contoh yang dapat Anda lihat pada gambar di atas.

Hanya 399 unit akan dibuat, dengan harga £ 1,425juta masing-masing, yang sedikit lebih rendah dari mobil yang bidiknya - Ferrari Monza speedster (500 unit juga). Anda dapat menambah tagihan itu dengan mempertimbangkan penanganan khusus dari McLaren Special Ops. [bil/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren elva,
#
mclaren special operation,
#
elva,
#
active air management system,
#
ultimate series,
#
hypercar,
#
supercar,
#
sportscar,
#
auto news