MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Jabat Kembali Posisi Pimpinan Tesla

JUN 17, 2018@19:00 WIB | 118 Views

Tesla mengadakan pertemuan pemegang saham minggu ini dan memaparkan hasil awal dari suara pada proposal pemegang saham untuk mencopot Elon Musk dari posisinya sebagai ketua dewan. Namun tampaknya dukungan tersebut berubah karena mayoritas dukungan pemegang saham tetap mempertahankan Musk di posisinya sebagai Chairman.

(Elon Musk kembali terpilih memimpin Tesla)

Pemegang saham juga memberikan suara pada pemilihan kembali tiga anggota dewan yang telah menjabat sebelumnya. Proposal pemegang saham sebelumnya memaksa Tesla untuk memiliki ketua dewan independen, posisi yang saat ini dipegang oleh pendiri dan CEO Tesla Elon Musk. Anggota dewan yang dipilih kembali antara lain Antonio Gracias, Kimbal Musk, dan James Murdoch.

(Sebelumnya CEO tersebut akan didepak dari Chairman Tesla oleh sejumlah pemegang saham)

Pemilihan kembali anggota dewan di Tesla hanya formalitas dengan satu-satunya permintaan adalah beberapa pemegang saham meminta perusahaan untuk menambahkan anggota dewan independen, yang akhirnya dilaksanakan. Namun kali ini, ada dorongan oleh “aktivis” investor untuk menghapus beberapa anggota dewan yang tidak independen atau tidak memiliki pengalaman industri otomotif.

(Selain Musk, 3 dewan lainnya juga tetap menjabat seperti biasa)

Akan tetapi, dorongan tersebut gagal karena para pemegang saham masih berpihak pada Dewan Tesla. Sampai saat ini, pertemuan antara para pemegang saham Tesla masih berlangsung dan masih mempertimbangkan kembali beberapa keputusan yang dibuat.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
elon musk,
#
tesla,
#
chairman