MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Berikan Pembaruan Pada Autopilot V9.0

MAY 28, 2021@13:00 WIB | 218 Views

Saat ini Elon Musk sedang dikaitkan dengan kontroversinya di dunia cryptocurrency, tetapi yang lebih kontroversial daripada tweet-nya yang saling bertentangan adalah apa yang disebut sistem Full Self Driving dari perusahaannya. Banyak yang telah menunggu lebih banyak pembaruan tentang kapan hadirnya sistem ini, akhirnya dirilis, dan bulan lalu, terdengar isu bahwa hal ini akan segera terealisasikan.

Sekarang info ini mulai tersebar, berkat tweet dari Teslarati yang menjelaskan pembaruan terkini yang telah dilakukan ke situs web Tesla. Musk membalas tweet ini, dan menunjukkan bahwa pembaruan V9.0 siap diluncurkan dan tidak akan menampilkan radar lagi tetapi hanya akan berfungsi dengan kamera, seperti yang diisyaratkan Musk sebelumnya.

Menggunakan pendekatan yang lebih berbasis AI, sistem bebas radar pasti akan datang ke versi baru kendaraan seperti Model 3 dan Model Y, karena keduanya telah menghilangkan kata-kata radar dari halaman model ini, serta dari deskripsi autopilot dan FSD. Tetapi bahkan dengan semua tanda ini, banyak yang bertanya-tanya apakah tweet Musk benar-benar benar karena pembaruan V9.0 telah tertunda begitu banyak. Lebih buruk lagi adalah bahwa FSD akan mengalami kenaikan harga dari $ 10.000 (Ro 143 juta) menjadi $ 14.000 (sekitar Rp 200 juta).

Sisi positifnya, Enhanced Autopilot akan kembali ditawarkan. Ini menyediakan fitur seperti parkir otomatis dan navigasi, serta fitur Summon Tesla. Semua detail ini, Autopilot berbasis visi dengan FSD dan fitur yang disempurnakan semuanya masuk akal jika memang akan ada kenaikan harga. Masih harus dilihat apakah akan ada masalah dengan peluncurannya, tetapi pemilik Tesla yang ada tidak akan terlalu senang dengan fakta bahwa FSD tampaknya terbatas pada kendaraan baru tanpa Autopilot berbasis radar. Mungkin Tesla akan memberi kompensasi kepada pembeli ini dengan cara tertentu, atau menawarkan layanan retrofit, tetapi bagaimanapun juga, ada baiknya mengetahui bahwa teknologi self-driving perlahan akan berkembang. [ibd/timBX]

Tags :

#
elon musk,
#
auotopilot,
#
mobil listrik,
#
full self driving,
#
self driving