MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Beberkan Fitur Baru Cybertruck

JUL 09, 2021@15:30 WIB | 166 Views

CEO Tesla, Elon Musk baru-baru ini mengungkapkan fitur baru untuk Cybertruck Tesla. Hal tersebut disampaikan saat para pelanggan Cybertruck Tesla menunggu kabar apakah mereka akan menerima pickup mereka sebelum akhir tahun. 

Pengungkapak tersebut disampaikan dalam tweet di akun twitter resminya sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang Cybertruck, Musk mengatakan bahwa sementara pikap listrik futuristik akan diluncurkan "hampir persis seperti yang ditunjukkan" pada acara pembukaan asli pada November 2019, tim desain juga menambahkan kemudi roda belakang untuk ditingkatkan kemampuan manuver.

Sayangnya, Musk tidak merinci tentang kemudi roda belakang Cybertruck, jadi harus menunggu dan melihat apakah itu mencerminkan mode "CrabWalk" GMC Hummer EV yang belum diluncurkan yang memutar roda depan dan belakang ke arah yang sama untuk gerakan diagonal. Sebagai alternatif, fitur kemudi masuk Cybertruck dapat melihat roda belakang berputar ke arah yang berlawanan dari roda depan, memungkinkan lingkaran belok yang lebih ketat.

Fitur tersebut dibawa ke Cybertruck yang cukup besar tentu masuk akal, dan beberapa orang akan bertanya-tanya mengapa Tesla tidak mengumumkannya sejak awal. Tanpa fitur tersebut, pengemudi Cybertruck akhirnya akan menarik perhatian tidak hanya karena tampilan kendaraan yang luar biasa, tetapi juga untuk belokan 9 poin yang harus mereka lakukan setiap kali mereka mencoba masuk ke tempat parkir yang sempit.

Bergantung pada bagaimana Tesla mendesainnya, fitur kemudi roda belakang juga dapat digunakan secara halus pada kecepatan yang lebih cepat, di mana roda belakang bergerak ke arah yang sama dengan roda depan untuk perpindahan jalur yang lebih mulus.

Dalam tweetnya, Musk juga menjanjikan "banyak hal hebat lainnya yang akan datang" ke Cybertruck, meskipun ia menolak untuk merincinya. Yang pasti, Tesla akan membangun Cybertruck di pabrik yang saat ini sedang dibangun di Austin, Texas, dengan perusahaan mobil listrik yang bertujuan untuk membawa kendaraan ke pasar pada akhir tahun ini.

Menurut perusahaan, lebih dari setengah juta orang telah memesan pickup, yang saat ini hanya membutuhkan deposit $100 daripada pembayaran substansial. Datang dalam tiga versi, versi $39.900 memiliki motor listrik tunggal, jangkauan 250 mil, dan kapasitas penarik 7.500 pound.

Tipe motor ganda seharga $49.900 menawarkan jangkauan 300 mil dan kapasitas penarik 10.000 pound, dan menurut Tesla telah terbukti menjadi yang paling populer di antara mereka yang melakukan pemesanan. Sementara Cybertruck paling mahal berharga $69.900. Yang ini adalah model tri-motor dengan jangkauan 500 mil dan kapasitas penarik 14.000 pound.

Kendaraan yang dirancang secara mencolok itu memulai awal yang buruk ketika aksi pada pembukaannya yang seharusnya menonjolkan kekuatan jendelanya menjadi sangat salah.Namun, itu jelas bukan kecelakaan pertama yang menimpa perusahaan teknologi selama acara di atas panggung. Lihat kumpulan bencana mengerikan yang menampilkan semua orang mulai dari Steve Jobs dari Apple hingga Satya Nadella dari Microsoft. [asl/timBX]

Tags :

#
elon musk,
#
cybertruck,
#
tesla,
#
ceo tesla,
#
mobil listrik