MENU
icon label
image label
blacklogo

Elise Cup 260 Jadi Hadiah Ultah Lotus

OCT 24, 2017@08:30 WIB | 254 Views

Seperti yang Anda tahu, Lotus menyaingi Porsche beberapa tahun yang lalu, dengan menguak rencana lima model terbaru sebagai jawaban merk asal Norfolk ini terhadap Ferrari, Aston Martin dan tentu, dari Stuttgart. Itu tidak berjalan dengan baik. Untungnya, Lotus masih ada bersama kita.

Sebagai gantinya, Lotus tampaknya telah menyiapkan cara baru untuk meniru kesuksesan besar dan keuntungan stratosfer Porsche. Mereka dikenal punya slogan di industri ini dengan 'Luncurkan Mobil Baru dengan Sayap Setiap Minggu'. Silahkan pelototi akan kehadiran Elise Cup 260 baru, yang sama sekali tidak mirip dengan Elise Cup 250, Elise Sprint atau Elise Sport 220, dan seterusnya. Pada dasarnya, ini adalah versi GT3 RS 4.0 dari klan Elise.

Kita akan mengulangi sarkasme sejenak, karena ini adalah edisi terbatas yang jarang, yang hanya akan diproduksi 30 unit, dan spec itu memang menyenangkan. Dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 70 pendiri Lotus, Colin Chapman yang membangun mobil pertamanya (yang sebenarnya tidak sampai 2018). Cup 260 pada dasarnya adalah Elise yang disuguhi modif penghematan bobot dan aero yang diperlakukan layaknya beberapa Lotus lainnya yang lebih cepat, seperti Exige Cup 380 dan Evora GT430 yang gila.

Sebelum kita menggali lembaran spesifikasi, waktunya pengungkapan penuh: cat emas adalah opsional. Mengapa Anda memilih untuk membiarkan fiberglass Anda dipoles dalam bentuk apa pun kalau kelir Championship Gold  bisa Anda miliki.

Lanjut, soal kecepatannya. Ada banyak carbonfibre yang menggantung dari Elise ini, dan hasil splitter baru, sayap raksasa dan fender depan adalah downforce  yang menekan mobil ini hingga 180 kg pada kecepatan tertinggi 250 kpj. Itu berarti peningkatan 44 persen daripada Elise 250 Cup.

Hampir setiap material ringan tersedia sebagai opsi pada Elise Cup 250 – velg tempa, cakram rem aluminium, jendela polikarbonat dan bukan kaca dan carbon pada bagian lainnya - telah dipilih, sehingga Cup 260 turun 15kg dibandingkan dengan saudaranya yang tidak terbatas. Dia juga mengadopsi peredam Nitron dan pernik carbon di dalamnya.

Anda mengharapkan mesin empat silinder 1,8 liter supercharged yang telah dipompa untuk menghasilkan 250bhp dan 255 Nm, bukan? Kami juga. Tapi tidak, Elise Cup 260 anehnya masih menghasilkan 250bhp, sementara rasio power-to-weight-nya, uh, 290bhp/ton. Dan 0-100 kpj dalam 3,8 detik cukup memadai.

Plus, Lotus mengatakan mereka mengubah intake untuk memastikan mobil ini "mempertahankan suara mesin induksi empat silinder yang terbaik di pasaran". Karena mengapa juga mengungkapkan mobil sport baru tapi kehilangan dentuman ala Porsche 718? [bil/timBX]
 

Tags :

#
lotus,
#
lotus elise cup 260,
#
elise,
#
blackauto,
#
autonews