MENU
icon label
image label
blacklogo

Elextra Dilahirkan Sebagai EV Tercepat Dengan Style Italia

FEB 24, 2017@21:30 WIB | 418 Views

Event Geneva Motor Show 2017 kali ini bakal diramaikan mobil elektrik buatan Elextra. Diberi nama Elextra, sedan ini dirancang di Swiss dengan empat pintu. Namun Elextra dibangun di Jerman dengan stylesport car Italia yang terkenal, dengan performance electric yang membuat Elextra semakin diperhitungkan.

Faraday Future, Lucid Motors, Fisker Inc, Leeco  telah memunculkan mobil elektrik mereka satu tahun terakhir. Disusul dengan Tomahawk dari Dubic Motors dari Canada dan terakhir Elextra yang mengadopsi styling Italia, dengan teknologi kecanggihan powertrain listrik dan tampilan yang futuristik.

Dilihat dari kemampuan power train, memang  Elextra telah memotong waktu tercepat SUV EV tipe FF 91 dari Faraday Future.  Elextra mencapai kecepatan 100 kph dalam 2,3 detik mengalahkan rekor FF 91 yang butuh waktu 2,39 detik. Disisi lain, pabrikan Tesla Model S P100D pernah mencatat 2,28 detik seperti yang ditest oleh MotorTrend.

Dengan mengoptimalkan akselerasi, Elextra  merupakan satu-satunya sedan dengan karakter angka empat. Elextra mempunyai  empat pintu, empat kursi dan empat-wheel drive. Namun, powertrain listrik yang disalurkan ke empat roda telah belum dirinci. Elektra bakal unggul style, karena mengusung desain supercar Italia.

"Gagasan desain mengadopsi garis style supercar Italia yang paling menarik, ramping dan low front, dipadukan dengan teknologi yang paling canggih saat ini," jelas Robert Palm desainer dan pendiri Elextra.

Foto Elextra menunjukkan rincian lampu depan dengan square lighting element, smileydaytime running strip, tiga taillight yang tipis di belakang, dan spoiler bumerang yang dipasang seperti turun dari roof. Elextra yang diproduksi oleh Stuttgart Jerman bakal membangun tidak lebih dari 100 contoh mobil pertama ini. Pertama kali akan diperkenal pada 7 Maret pada Geneva Motor Show.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
elextra,
#
mobil ev,
#
auto news,
#
blackauto,
#
future faraday,
#
electric vechicle,
#
mobil listrik