MENU
icon label
image label
blacklogo

Elemental siapkan Rp1 versi produksi

JUN 10, 2016@20:00 WIB | 485 Views

Pabrikan mobil Elemental Motor Company yang berbasis di Inggris baru saja menyelesaikan Rp1 versi produksi yang akan tampil di ajang Goodwood Festival of Speed. Penyelesaian mobil yang memiliki power to weight ratio sebesar 500bhp/ ton menjadi sejarah tersendiri bagi Elemental.

John Begley, Elemental’s Technical Director & Founder mengatakan,” Rp1 didesain dan dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan, baik di jalanan maupun sirkuit. Hasil dari pengaturan yang kami lakukan, membuat versi produksi lebih baik dari segi kualitas, kesenangan berkendara, performa, dan keselamatan. Menyelesaikan sasis versi produksi di pabrik baru kami menjadi pencapaian luar biasa bagi tim Elemental, dan kami berharap untuk tampil perdana di Goodwood Festival of Speed Hillclimb.”

Pada pengaturan standar di jalanan, desain body yang unik sanggup menghasilkan gaya downforce hingga 400 kg pada kecepatan 240 kpj. Rp1 ditenagai oleh dua pilihan mesin turbocharger Ecoboost, 180 bhp 1.0 liter 3-silinder (akselerasi 0-60 mph dalam waktu 3,2 detik), dan 320bhp 2.0 liter 4-silinder (akselerasi 0-60mph dalam 3,2 detik). Dari segi kepraktisan, Rp1 memiliki ruang penyimpanan barang berkapasitas 100 liter. [aag/timBX]

Tags :

#
elemental,
#
goodwood festival of speed,
#
goodwood festival of speed 2016