MENU
icon label
image label
blacklogo

Electrified G80 2022 Menjadi EV Produksi Pertama Genesis

MAY 03, 2021@19:00 WIB | 290 Views

Mulai dengan sebuah gerakan baru, Genesis merambah dalam menciptakan karya menarik. Kali ini, mereka mencoba untuk membuat EV dengan varian yang halus dari sedan mewah G80 terbarunya.

Jika kita memiliki kesempatan untuk memilih sedan Genesis G80 yang sangat baik, kemungkinan karena kurangnya pilihan drivetrain yang lebih hemat. Namun sesuatu yang berbeda terjadi pada Genesis di pameran mobil Shanghai bulan lalu mengenai debutnya di G80 Listrik 2022. Sedan bertenaga baterai merupakan model produksi pertama merek dari jenisnya yang akan muncul tahun depan.

Alih-alih platform e-GMP milik perusahaan induk Hyundai, Electrified G80 memanfaatkan platform yang sama dengan model bertenaga ICE. Sedangkan untuk merek Korea tidak dibahas mengenai kapasitas baterai. Hanya saja, mobil itu menghasilkan 365 hp dan perawatan dua motor listrik 516 lb-ft. Tenaga kuda yang sedikit lebih sedikit dan torsi yang jauh lebih besar daripada mesin V6 twin-turbo, memungkinkan Electrified untuk mencapai 60 mph (96 km / jam) dalam 4,9 detik.  Bicara tentang penggerak semua roda dapat dikatakan standar, termasuk sistem pelepasan poros penggerak untuk dijalankan sebagai penggerak belakang ketika pegangan poros depan tambahan tidak diperlukan, sehingga meningkatkan efisiensi.

G80 menggunakan sistem pengisian cepat 400V / 800V yang sama dengan mobil e-GMP. Sistem pintar memungkinkan pemilik menggunakan sistem pengisian daya yang berbeda tanpa memerlukan konverter. Temukan pengisi daya cepat 350 kW dan Electrified G80 dapat mengisi daya 10 hingga 80 persen dalam 22 menit.

Genesis mengeluarkan dua perkiraan jangkauan: lebih dari 310 mil (500 km) dengan standar NEDC yang sudah ketinggalan zaman, dan 265 mil (427 km) menggunakan sistem sertifikasi EV Korea. Salah satu hal yang terdengar lebih dekat dengan apa yang diharapkan pada standar Amerika Utara adalah kapasitas baterai sekitar 70–80 kWh.

Electrified G80 menyediakan daya listrik hingga 3,6 kW untuk menjalankan berbagai peralatan yang terpasang. Atap surya menambahkan sedikit jus ekstra pada hari-hari yang cerah.

Seperti yang diharapkan dari sebuah EV, kisi-kisi G80 diblokir, pola G-Matrix merek terbalik. Pintu pengisi daya tersembunyi di dalam polanya. Perawatan bumper bawah yang berbeda dan kurangnya pipa knalpot menandai varian Electrified, serta pilihan cat unik seperti Matira Blue.

Interiornya mendapat perawatan dua warna yang unik dengan kulit hijau tua yang mati secara alami. Bahan berkelanjutan termasuk kayu didaur ulang dari produksi furnitur yang dibuang dan kain dari PET daur ulang.

Genesis sudah lama menyampaikan untuk tidak setengah-setengah atau dibaca hibrida di jalan menuju elektrifikasi. Electrified G80 adalah langkah pertama menyusuri jalan setapak, dan kita dapat mengharapkan banyak model bertenaga baterai lainnya setelahnya. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
electrified g80 2022,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
genesis g80,
#
genesis