MENU
icon label
image label
blacklogo

Electric Vehicle dari Faraday Future ini Bikin KO 3 Supercar Lain

DEC 17, 2016@09:45 WIB | 625 Views

Faraday Future (FF), pabrikan mobil dari paman Sam tengah menghitung mundur 17 hari launching mobil EV SUV pertamanya saat CES (Consumer Electronics Show), 3 Januari 2017 nanti. Namun media otomotif luar negeri tengah ramai membicarakan kehebatan mobil ini.

Sebuah teaser video diunggah ke channel youtube, menceritakan, bagaimana mobil besutan FF melakukan uji balap (streetcar) di sebuah sirkuit Irwindale California Selatan. Siapa yang menjadi lawan FF, antara lain Tesla P100D, Bentley Bentayga dan Ferrari 488 GTB.

Kedua mobil rivalnya, Bentley Bentayga dan Ferrari 488 GTB memang bukan mobil elektrik, namun keduanya dikalahkan oleh mobil elektrik besutan FF ini. Catatan waktu menunjukkan bahwa kemampuan mobil kecepatan 0-60 mph dengan raihan waktu 4 detik diraih oleh Bentley Bentayga. Sedangkan di titik yang sama Ferrari 488 GTB butuh 3 detik.

Hal yang lebih menggemparkan lagi, Tesla Model X P100D Ludicrous adalah mobil elektrik tercepat dengan catatan waktu 2,9 detik untuk mencapai 0-60 mph.  Didalam video berdurasi 45 detik tersebut, ketiga mobil tersebut kalah oleh mobil SUV elektrik dari FF.

Sebelumnya pada event New European Driving Cycle, P100D telah mencatatkan waktu 0-62 mph, membubuhkan catatan waktu 3,1 detik. Saat itu SUV Coupe milik FF belum disebutkan, karena masih menggunakan masking.
Tim dari FF percaya powertrain yang dihasilkan belum maksimal. Dari sisa waktu yang ada, tim FF akan bekerja untuk membuat mobil elektrik ini lebih cepat dari tes kemarin.

Headlamp SUV elektik FF telah menggunakan curved LED, mirip dengan konsep FFZERO1. Sedangkan pada sisi grille menunduk ke bawah, membuat mobil tampak rendah dan ramping. Di bagian rear lamp juga telah menggunakan LED yang lebar.

Dengan velg yang lebar, harapannya mobil elektrik ini benar-benar sebagai SUV, sekaligus penantang dari mobil elektrik Batmobile milik Apple, Tesla Google dan Ford. Menurut rencana mobil ini bakal memiliki output 1000 hp. Kita tunggu kehadirannya di CES, awal bulan Januari mendatang. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
faraday future