MENU
icon label
image label
blacklogo

Electra Meccanica Mulai Pengiriman Perdana Solo ke AS

MAY 15, 2018@20:30 WIB | 104 Views

Sejak lebih dari satu setengah tahun setelah Electra Meccanica di Kanada pertama kali meluncurkan EV kursi tunggal mereka, Solo, pabrikan tersebut melakukan pengiriman Solo yang telah dimulai di AS setelah menerima sertifikasi layak jual di negara tersebut.

(Electra Meccanica meluncurkan motor roda tiga, Solo dan telah dipasarkan di AS)

Solo adalah EV beroda tiga yang terasa seperti mobil listrik mewah, namun secara teknis terdaftar sebagai sepeda motor.

Solo pertama yang dikirim AS menuju Los Angeles, California, disambut oleh perwakilan diler Solo negara bagian AS tersebut dan mantan driver IndyCar, Dominic Dobson. 

“Mengendarai Solo hari ini mengingatkan saya pada hari-hari dimana saya mengemudikan mobil formula. Solo sangat cepat dan gesit dan membuat saya terkekeh. Saya benar-benar menikmatinya. Saya pikir orang-orang yang menikmati berkendara akan menyukai kendaraan kecil yang fantastis ini,” kata Dominic Dobson.

(Sepeda motor ini dirancang layaknya sebuah mobil dengan segala fiturnya)

CEO Electra Meccanica, Jerry Kroll, memuji pencapaian penerimaan sertifikasi nasional di AS dan peluang bahwa tonggak ini akan terbuka bagi perusahaan.

“Pencapaian ini menunjukkan komitmen kami terhadap kualitas dan keamanan yang sangat baik. Untuk menjadi federal bersertifikat di Amerika Serikat sekarang membuka Solo ke pasar kendaraan listrik terbesar di Amerika Utara,” kata Jerry Kroll.

Solo memiliki motor AC dengan daya 82 Hp dengan torsi 174 Nm dan kecepatan tertinggi 132 km/jam. Solo juga memiliki baterai 17,4 kWh, jauh meningkat dari yang sebelumnya yaitu 16 kWh. Paket baterai tersebut dapat diisi ulang dalam 3 jam dengan outlet 220V.

(Fitur yang terdapat yaitu AC, power window, kursi pemanas)

Berfokus pada kenyamanan ruang dari mobil mewah yang lebih konvensional, Solo mencakup banyak fitur yang biasanya tidak ditemukan di sepeda motor, termasuk power window, kursi pemanas, bagasi  dengan luas 285 L, dan juga AC.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
electra meccanica,
#
solo