MENU
icon label
image label
blacklogo

Electra Meccanica Kenalkan Roadster Listrik

JUL 02, 2018@10:00 WIB | 89 Views

Beberapa pabrikan mobil terkenal di dunia sedang menggarap kendaraan jenis roadster seperti Tesla dan BMW. Tesla sedang mengerjakan Roadster next generation dan BMW dengan i8 roadster.

(Perusahaan asal Kanada membuat roadster listrik)

Namun baru-baru ini, perusahaan mobil listrik Electra Meccanica telah memperkenalkan roadster terbaru yaitu Tofino, dan yang paling penting, mobil tersebut bergaya vintage yang mirip dengan roadster milik Porsche, yaitu Porsche 356.

Electra Meccanica, divisi listrik dari perusahaan otomotif Intermeccanica International yang sebelumnya berbasis Italia, lebih dikenal dengan SOLO, sebuah kendaraan roda tiga bertenaga listrik.

Electra Meccanica mengatakan tofino dapat meluncur hingga sejauh 400 km. Selain itu, kecepatan tertinggi yang dicapai yaitu 200 km / jam dan mampu melesat 0-100 km / jam dalam waktu 7,0 Detik.

(Uniknya, roadster ini bergaya vintage)

Meskipun spesifikasi kendaraan tersebut tidak sebanding dengan Roadster generasi berikutnya dari Tesla, atau bahkan Roadster perusahaan lainnya, kabarnya perusahaan ini menjual Tofino dengan harga jauh lebih murah Rp 714 jutaan.

Perusahaan tersebut meluncurkan teaser Tofino dalam video, namun belum memberikan informasi lebih lanjut tentang rencana untuk memproduksi massal eRoadster Tofino.

Sebelumnya, Electra Meccanica telah meluncurkan mobil roda tiga ang dinamakan Solo, dan dikabarkan sudah menerima banyak pesanan di Kanada dan juga di Amerika Serikat.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
electra meccanica,
#
roadster