MENU
icon label
image label
blacklogo

Ekspedisi Terios 7 Wonders Tiba di Air Terjun Telaga Pange

NOV 15, 2018@15:30 WIB | 5,498 Views

Ekspedisi Terios 7 Wonders kembali digelar Daihatsu dengan menempuh perjalanan sejauh 482 km selama 9 hari, 10 - 18 November 2018. Acara yang bertajuk Moluccas Next Chapter ini menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku, yaitu Pulau Buru, Pulau Ambon, dan Pulau Seram. Petualangan ini merupakan yang ke-7 kalinya setelah sebelumnya (2012-2017) menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, dan Maluku Utara.

Setelah menelusuri Pulau Buru, tim ekspedisi bergerak menuju Pulau Ambon menggunakan kapal pada pagi hari. Setibanya di kota Ambon, tim langsung menuju desa Telaga Pange yang berjarak sekitar 15 KM dari pelabuhan dan melewati jembatan ikonik yg menghubungkan teluk dalam Ambon, yakni Jembatan Merah Putih.

Setiba di lokasi, tim bergegas menuju lokasi Telaga Pange dengan berjalan kaki atau trekking menyusuri hutan dan sungai dengan jarak sekitar 2 KM yang memakan waktu perjalanan selama 45 menit dengan medan yang berliku. Setibanya di air terjun Telaga Pange, tim segera melepas dahaga menikmati kesegaran sungai dan air terjun ini.

Tim Terios 7 Wonders tetap nyaman menjalani penjelajahan dengan semakin luasnya jarak antar baris tempat duduk pada Terios (baris pertama 695 mm, baris kedua 925 mm, baris ketiga 700 mm), dan juga bagasi seluas 450 mm yang dapat menampung seluruh keperluan ekspedisi tim Terios 7 Wonders.

Ekspedisi Terios 7 Wonders - Moluccas Next Chapter menggunakan 4 (empat) unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 2 Terios M/T dan 2 Terios A/T, siap mengantar para peserta yang terdiri dari tim Daihatsu dan Sahabat Jurnalis.

Ekspedisi ini akan menyusuri 7 (tujuh) etape untuk menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, dan keindahan alam khas Maluku, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai 'Sahabat Petualang' di berbagai kondisi jalan.

Petualangan ini dimulai dari Pulau Buru dengan destinasi Namlea, Wagrea, Teluk Kayeli. Tim ekspedisi melanjutkan perjalanan dengan menyeberang ke Pulau Ambon dengan destinasi Telaga Pange, Nusaniwe. Petualangan diakhiri di Pulau Seram dengan destinasi Tehoru dan Pantai Ora sebagai batas finish ekspedisi ini.

Ekspedisi Terios 7 Wonders ini menjadi ajang pembuktian untuk menunjukkan performa, kenyamanan, dan keamanan Terios untuk dibawa berpetualang sehingga Terios sangat cocok menjadi "DNA" (Daily New Adventure) masyarakat Indonesia.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
daihatsu,
#
daihatsu indonesia,
#
pt astra daihatsu motor,
#
ekspedisi terios 7 wonders,
#
moluccas next chapter,
#
all new terios,
#
provinsi maluku