MENU
icon label
image label
blacklogo

Ekspansi Pertamina Lubricants ke Daerah Perintis

FEB 14, 2020@18:00 WIB | 191 Views

Dua anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Pertamina Lubricants dan PT Pos Logistik Indonesia (Poslog) kembali memperkuat sinergi dan kerjasama yang dijalin selama empat tahun dengan menggelar acara "Poslog Lubricants Day 2020" yang diselenggarakan di halaman kantor Pos Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (12/2). Rangkaian acara dimeriahkan dengan simbolis pengisian oli untuk kendaraan roda dua dan roda empat dimana nantinya seluruh karyawan PT Pos Indonesia dapat merasakan keunggulan pelumas Pertamina serta dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk panti asuhan setempat.

“Kami akan terus meningkatkan kerjasama dengan PT Pos Logistik untuk tiga tahun kedepan. Pertamina Lubricants sangat terbantu dengan adanya Poslog di wilayah Timur Indonesia. Sebab Poslog memiliki kompetensi yang kami butuhkan, Sehingga distribusi produk PT Pertamina Lubricants dapat tersebar dengan baik untuk menjadi produk unggulan kendaraan di nusantara bagian Timur,” kata VP Distribusi PT Pertamina Lubricants Arief Haryanto.

Kepala Regional IX PT Pos Indonesia (Persero) Ahmad Taufik yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang baik diantara dua anak perusahaan BUMN PT Pos Indonesia dan PT Pertamina Lubricants selama ini. 

"Ini merupakan perkawinan anak usaha yang baik dan menimbulkan banyak manfaat dan keuntungan bersama. Kita bisa memastikan kendaraan PT Pos Indonesia wajib menggunakan produk pelumas dalam negeri, sehingga sinerginya semakin kuat " ujarnya. 

Ia menambahkan PT Pos Indonesia memiliki karyawan sebanyak 26.000 ribu di seluruh Indonesia. Khususnya untuk wilayah Kalimantan sebanyak 1.300 ribu karyawan dan kedepannya semua bersinergi menggunakan produk PT Pertamina Lubricants. 

“Kami bekerjasama dengan PT Pertamina Lubricants di wilayah Indonesia bagian Timur, meliputi wilayah Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Papua dan Maluku dan mengelola distribusi barang dari gudang ke distributor, dan juga kami mengelola beberapa Depot Supply Point (DSP) milik mereka dibeberapa wilayah,” tutup Direktur Bisnis PT Pos Logistik Indonesia Titik Sugiharti.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
pertamina lubricants,
#
pos logistik,
#
perintis