MENU
icon label
image label
blacklogo

Eksklusif ‘Godsil Manhattan’ Bakal Gunakan Mesin V16

JUL 07, 2017@13:20 WIB | 241 Views

Tak dipungkiri bahwa Eropa dan Jepang adalah dua kubu yang paling getol meluncurkan mobil-mobil berkarakter kuat, hebat serta cerdas. Namun kini ada sebuah perusahaan yang berbasis di Washington, Amerika Serikat yang bernama Godsil Motorcars yang berkeinginan untuk mengembalikan pamor mobil paling ekslusif di Amerika dan khususnya di mata dunia.

Perusahaan tersebut telah meluncurkan sebuah studi desain yang di klaim bernama Manhattan. Jason Godsil, selaku pencetus sekaligus CEO dari perusahaan tersebut mengatakan, bahwa Manhattan akan terinspirasi oleh tren desain di tahun 1920-an dan 1930-an, namun bila melihat sketsa desainnya tidak memperlihatkan kesan full-on retro.

Dalam sketsa desain, mobil ini memiliki garis atap yang rendah hingga terlihat menyatu sampai ke bagian belakang mobil, lampu sipit bagian bonnet pun terlihat panjang seperti layaknya mobil retro ditahun 1920 – 1930an.

Bagian menariknya, bahwa mobil ini akan menggendong mesin V16 13 liter 16 silinder yang diklaim mampu melepaskan tenaga hingga 1000hp. Mesin ini juga disebut-sebut berjalan pada bahan bakar gas yang menjadikan mobil ini ramah lingkungan.

Menurut laporan Leftlannews, sejauh ini, dana untuk proyek mobil ini sudah terkumpul dari para investor yang akan mewujudkan mobil impian ini. Perusahaan tersebut juga mengklaim akan segera membangun sebuah prototipe fungsional dalam kurun waktu satu tahun dan diproduksi masal antara tiga sampai lima tahun kemudian.

Untuk harganya sendiri, diperkirakan mobil ini dibanderol dengan harga sekitar $650.000. Godsil pun menyatakan akan membangun mobil lainnya termasuk SUV dan supercar bermesin tengah yang kesemua akan menggunakan mesin V16 yang sama. [yus/timBX]

Tags :

#
manhattan,
#
godsil manhattan,
#
supercar,
#
blackauto,
#
auto news