MENU
icon label
image label
blacklogo

E-Transporter Ternyata Cantik Jika di Tuning

FEB 26, 2019@08:00 WIB | 1,199 Views

ABT e-Transporter yang memulai debutnya di IAA Commercial Vehicles tahun lalu akan ditampilkan dalam varian aerodynamic tuning di Geneva Motor Show yang akan datang. ABT Sportsline merupakan mobil tuner terbesar yang dilakukan Grup Volkswagen. Melalui anak perusahaan ABT e-Line, perusahaan ini memperkenalkan versi khusus dari ABT e-Transporter mereka di Jenewa nanti. Model ini juga sudah diperkenalkan tahun lalu sebagai model baru T6 van Volkswagen.

E-Transporter memiliki baterai 37,3 kWh yang mampu melaju hingga 208 km untuk satu kali pengisian baterai. Ada juga varian dengan paket baterai 74,6 kWh yang lebih besar yang dapat melaju hingga 400 km. Kedua versi kendaraan ini memiliki kapasitas ruang bagasi 6,7 meter persegi.

Van settingan ini bukan merubah mesinnya maupun kinerja keseluruhan, tetapi mencakup body kit yang lebih aerodinamis dengan bumper depan yang lebih sporty, fender tambahan dan sayap belakang lebih besar. Model ini juga memiliki bumper belakang dengan penutup knalpot sehingga menunjukkan sifat listrik e-Transporter, yaitu tanpa emisi sama sekali. Anak perusahaan Volkswagen juga akan merilis ABT e-Caddy dengan lima kursi. Walaupun e-Caddy hanya tersedia dengan dua baterai yang lebih kecil, e-Caddy masih memiliki kisaran yang sedikit lebih panjang, yaitu 220 km karena bobotnya yang lebih rendah.

ABT e-Transporter akan dihadirkan di Geneva Motor Show di Swiss mulai 7 - 17 Maret 2019 sebagai versi tuning bahkan sebelum dimulainya produksi. E-Transporter akan tersedia melalui divisi kendaraan Komersial Volkswagen mulai kuartal ketiga tahun ini, sementara ABT akan menjual paket tuning dari van ini.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
audi,
#
abt,
#
e-transporter,
#
tuning,
#
geneva motor show