MENU
icon label
image label
blacklogo

E.C.D Hadirkan Land Rover Defender Bertenaga Listrik

APR 22, 2020@11:00 WIB | 418 Views

East Coast Defenders yang sekarang lebih dikenal sebagai E.C.D. Automotive Design merupakan perusahaan tuner yang berfokus pada modifikasi SUV Land Rover Defender. Perusahaan ini masih terus membangun Defender yang keren, dan modifikasi terbarunya ini menggabungkan desain kotak Land Rover yang merupakan gaya ikon dari Defender, dan powertrain serba listrik dari Tesla. Dengan nama The Electric Defender yang merupakan perpaduan antara desain old school dan teknologi new school, menciptakan sebuah SUV yang unik.

E.C.D telah melakukan restorasi Defender klasik yang dipadukan dengan teknologi modern dan powertrain bertenaga bensin. Yang akan meninggalkan mesin V8 untuk memberikan suara yang jauh lebih tenang, drivetrain dari ini Tesla akan memberi jarak tempuh sekitar 354 km hanya dengan sekali pengisian daya berkat kapasitas baterai 100 kWh. Dengan waktu pengisian selama lima jam.

Masuk ke interior, ada kursi mewah, dengan jahitan bermotif berlian, tempat duduk baris kedua bergaya stadion, sistem hiburan modern di bagian belakang. Namun, E.C.D. Juga menawarkan berbagai pilihan penyesuaian interior dan eksterior untuk pelanggan yang mungkin menginginkan sesuatu yang unik dan personal. Hal-hal seperti gaya jok, pola jahitan, dan warna kulit interior dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

E.C.D. Automotive Design mengatakan Defender bertenaga listrik ini dapat mencapai 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 5,5 detik saja. Ini cukup mengesankan, dan sangat cepat untuk sebuah SUV berbentuk klasik. Namun detail powertrain lainnya, seperti output, belum diungkapkan.

Ketika powertrain listrik menjadi lebih umum, karena baik pembuat mobil dan tuner memasuki arena EV, kemungkinan akan ada lebih banyak konversi retro seperti ini, menyisir mobil klasik dan powertrain modern. E.C.D. Defender Listrik mungkin tidak memiliki suara parau yang sama seperti kreasi E.C.D lainnya. Namun, powertrain listrik memiliki beberapa keunggulan seperti torsi instan yang selalu tersedia, yang seharusnya dapat menyenangkan semua penggemar off-road. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
east coast defenders,
#
land rover defender,
#
suv,
#
e.c.d. automotive design