MENU
icon label
image label
blacklogo

Dyson Ungkap Mobil Listriknya yang Gagal Produksi, Baterai Tahan Seribu Kilometer

MAY 24, 2020@11:15 WIB | 134 Views

Mungkin Blackpals kurang familiar dengan brand Dyson, namun brand ini sudah cukup terkenal di Eropa sebagai produsen kipas angin, pengering rambut dan lampu berteknologi tinggi. Dyson juga pernah punya impian membuat mobil listrik, namun usaha tersebut stop di tengah jalan.

Tersimpan cukup lama, kini Dyson menunjukkan penampakan mobil listrik kembangannya yang tak jadi produksi. Mobil ini terungkap saat sang CEO James Dyson diwawancarai The Sunday Times Rich List.

Di sini untuk pertama kalinya, Dyson memuncaki daftar orang terkaya di Inggris tahun 2020 di mana perkiraan kekayaannya mencapai £16.2 miliar atau hampir Rp300 triliun. Di sini, ia mengungkap mobil listrik seven seater-nya yang hadir dengan nama N526.

Mobil ini disebutkan mampu menempuh jarak hampir 1000 km dalam sekali pengisian daya, melibas jauh teknologi baterai competitor besar, Tesla. Ia juga membocorkan jika mobil SUV-nya ini mampu mencapai kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu 4.8 detik saja.

Top speed mobil ini disebutkan hingga 200an kpj, terlihat bagus memang walau sayang harus tumbang. Dyson juga menyampaikan jika pihaknya sudah menggelontorkan Rp8 triliun dari uang pribadinya untuk mendanai proyek besar ini.

Tak dikatakan mengapa produksi mobil ini batal, namun jika dilihat dari performa baterainya, banyak dari peminat akan tertarik karena telah menjawab kekhawatiran konsumen mobil listrik akan daya yang minim pada mobil listrik. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
brand dyson,
#
mobil listrik,
#
ceo james dyson,
#
produsen kitas angin