MENU
icon label
image label
blacklogo

Durango SRT Pursuit, SUV Swap Engine SRT HellCat 797 Hp

MAY 16, 2019@17:00 WIB | 977 Views

Dodge berhasil membangun Durango, sebuah SUV dengan kekuatan Powernya mencapai 797 hp. Sebagai SUV bertenaga supercar, Dodge terlibat pengetesan  di berbagai sirkuit, sejak 4-11 Mei 2019. Dodge menggunakan Durango SRT Pursuit untuk memanifestasikan SUV bertenaga muscle car, untuk mobil polisi.

Dan itu mungkin memupuskan para penjahat yang ingin berkejar-kejaran di jalan tol, karena aksi kejahatan mereka pasti akan tertangkap mudah. Lantas apa yang menjadi daya tarik si Durango SRT Persuit. Sektor mesinnya telah dibekali mesin milik Challenger SRT HellCat Reyede. Sebuah mesin berkubikasi 6,2 liter, mengadopsi delapan silinder, supercharged siap menjadi dapur pacu mengejar para penjahat jalanan.

Selain itu Durango SRT Pursuit ternyata menjadi artis baru di dunia drag mobil. Pasalnya sebelum Durango, Dodge telah memenangkan kelas yang sama di kelas truck atau SIV yang telah diraih oleh Durango SRT Standar, dengan kapasitas  mesin V8, 6.4 liter yang hanya menghasilkan 475 hp. Siapa dibalik driver yang mampu mencatatkan lomba drag melalui David Carr, enginer SRT dan David Hakim selaku fotografer, menjadi duet istimewa tahun ini.

Menggunakan mesin Reyede, SUV ini dijuluki sebagai Speed Trap. Hal itu menjadi pantas, karena selain tenaganya yang ekstrim. Didukung oleh part-part pilihan  seperti high flow cat back exhaust, ground clearance naik 0,6 inci, velg 20 inci dibalut dengan ban Pirelli P Zero ukuran 305/35.   Sistem pengeremannya menggunakan Brembo sebanyak 2 piece, 15,75 inci dengan 6 piston di bagian depan dan rotor berventilasi 13,78 ini dengan caliper 4 piston di belakang. Sebuah stiker memenuhi body putihnya, dan tambahan lightbar untuk sebuah estetika.

Yang mengesankan, mesin yang buas, dikawinkan dengan  transmisi otomatis 8-speed standar dan sistem all-wheel-drive telah terkombinasi dengan baik. Mungkin ini adalah tanda bahwa versi produksi SUV untuk penggunaan sipil dapat dikembangkan dengan relatif cepat dan mudah.

Durango SRT Pursuit di One Lap of America yang mengatakan bahwa SUV menjalankan 11:53 di dragstrip, tetapi dapat dengan mudah menjalankan catatan waktu 11: 30-an. Meski peningkatannya signifikan, itu akan membuat banyak menyiksa ban tentunya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
dodge,
#
dodge durango srt pursuit,
#
dodge challenge srt hellcat,
#
fastest suv,
#
muscle car