MENU
icon label
image label
blacklogo

Dune Buggy Elektrik VW Siap Melenggang di Geneva Motor Show 2019

FEB 01, 2019@18:00 WIB | 1,600 Views

Dalam teaser yang beredar dimedia, Volkswagen menginformasikan bahwa mereka berencana untuk menghidupkan kembali mobil buggy pantai atau yang biasa disebut dune buggy dalam sentuhan modern. Buggy yang akan dilahirkan kembali oleh Volkswagen rencananya akan memulai debutnya di Geneva Motor  Show pada bulan Maret 2019 mendatang.

Buggy yang akan dilahirkan kembali oleh Volkswagen ini menggunakan basis dari platfrom Modularer Elektrobaukasten (MEB). MEB sendiri merupakan platfrom modular untuk mobil listrik yang dikembangkan oleh Volkswagen Group. Arsitektur ini dibuat bertujuan untuk mengkonsolidasikan kontrol elektronik dan mengurangi jumlah mikroprosesor serta memajukan aplikasi teknologi bantuan untuk pengemudi baru.

Sementara dari segi desain Buggy ini terlihat sangat kental degan aura off-roadnya. Seperti pada bagian roda dengan ukuran besar yang terliat keluar melebihi fendernya dibalut dengan ban off-road yang menjadikan buggy ini terlihat kekar. Sedangkan pada bagian body mobil ini tampak begitu modern dengan lengkungan garis body yang menyambung dari bagian fascia depan hingga ke belakang, layaknya mobil buggy pada umumnya. Menariknya Volkswagen Dune Buggy tidak dilengkapi atap dan pintu.

Ciri khas Volkswagen pun masih terlihat jelas pada bagian fascia depan yang menggunakan lampu bulat ala VW Beetle, namun dibalut dengan unsur modern lewat pemakaian daytime running light (DRL) berjenis LED yang terlihat melingkari bagian headlampnya. Dari kabar yang beredar, sasis dari dune buggy ini masih menggunakan basis dari VW Beetle.

“Buggy lebih dari sekedar mobil. Ini adalah semangat dan energi pada kendaraan roda empat. Atribut-atribut ini diwujudkan oleh buggy bertenaga listrik baru, yang menunjukkan bagaimana interpretasi klasik modern dapat terlihat dan ikatan emosional yang dapat diciptakan,” kata Head Designer Wolkswagen, Klaus Bischoff dikutip dari laman carscoop.com

Namun masih belum jelas apakah Volkswagen akan berencana untuk memproduksi  massal dan menjual Volkswagen Dune Buggy elektrik ini, karena saat ini buggy tersebut masih merupakan sebuah mobil konsep yang rencananya akan dipamerkan pertama kali di International Geneva Motor Show ke-89 yang akan diadakan pada bulan maret 2019 mendatang. [Wan/timBX]

Tags :

#
buggy,
#
dune buggy,
#
vw electric vehicle,
#
genewa motor show