MENU
icon label
image label
blacklogo

Duh, Masih Jadi Incaran di Indonesia, Mobil ini Malah Jadi Pick Up Di Negeri Orang

MAR 18, 2020@17:08 WIB | 227 Views

Di pasar Indonesia, Suzuki Jimny masih sangat digemari. Bayangkan saja, sudah inden hingga 4 tahun pun, masih layak untuk ditunggu bagi pecinta Mini SUV ini. Sebagian pembeli yang mungkin sudah mendapatkan unit, akan menggunakan SUV ini untuk kendaraan harian, namun beberapa pihak membeli mobil ini, hanya untuk dikoleksi saja.

Tapi lain di negara di sebelah negeri kanguru, Selandia Baru. Suzuki di negara ini malah sengaja merubah bentuk MSUV ini menjadi sebuah pick up. Suzuki Selandia Baru ini mengkonversi Jimny, memotong kabin belakang dan membuat bak pick up sederhana, dilengkapi dengan alas karpetnya. Jangan salah, ubahan SUV ini sudah tersertifikasi oleh suzuki Selandia Baru.

Nah Suzuki Selandia Baru membuat dua tipe untuk pick up SUV ini yaitu tipe JX dan Sierra Spec top. Untuk pasar luar sendiri, seperti Australia mendapat tipe GXL, yang dijual dengan harga AUS$ 23.990, atau setara Rp 220 jutaan. Untuk tipe JX, tentunya mendapatkan “paket yang berbeda” dari tipe tertinggi seperti, velg roda kaleng biasa dan lampu yang masih halogen serta tidak memiliki setir berbalut kulit, climate control dan unit infotainment layar sentuh. Mengenai paket keselamatan seperti brake support dan high beam assist masih dipertahankan di tipe ini.

Jimny Pick up ini menggunaan mesin 1,5 liter bertenaga 100 Hp dengan torsi 130 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan, sama dengan versi SUVnya. Di Selandia Baru, untuk tipe JX dijual dengan harga AUS$37.590 atau sekitar Rp 343 jutaan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
suzuki,
#
jimny,
#
pick up,
#
suv