MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Scrambler 'KW Super' 150 CC, Cocok Buat Komuter Di Perkotaan

JUN 30, 2022@19:00 WIB | 175 Views

Ducati bisa dikatakan seringkali membuat motor dengan desain yang ikonik. Mungkin itulah sebabnya pabrikan asal Italia ini sering menjadi rujukan dan inspirasi bagi pabrikan roda dua di Tiongkok.

Spesialis pembuat motor "kloningan" asal Tiongkok, Moxio, baru-baru ini menjadi perbincangan setelah meluncurkan sportbike Moxiao 500RR yang secara terang-terangan meniru bodywork dan desain Ducati Panigale.

Sementara Panigale mungkin adalah model yang paling banyak ditiru di antara jajaran Ducati, Scrambler juga menjadi salah satu model yang tak luput oleh dikloning.

Pabrikan asal Tiongkok lainnya, Lifan, membuat tiruan dari Ducati Scrambler Icon yang dinamakan Lifan Hunter 125 pada tahun 2020. 

Baru-baru ini, pabrikan asal Tiongkok, Jialing, kembali beraksi dengan membuat versi duplikat dari Ducati Scrambler, tetapi dengan proporsi mini. Ducati Scrambler KW super ini dinamakan CoCo Pony 150F. Tidak hanya di sektor bodywork, Jialing juga meniru logo Scrambler Ducati di bagian tangki bahan bakar.

Walau demikian, setidaknya usaha Jialing untuk meniru Ducati Scrambler ini bisa dimaafkan karena tidak meniru secara plek-plekan dibandingkan dengan Moxio 500RR yang benar-benar meniru Panigale.

Coco Pony 150F mengusung mesin 150cc dan menampilkan velg 14 inci, suspensi upside-down yang terlihat mewah, dan monoshock yang dapat di-setting. Yang mengejutkan, Coco Pony 150F dilengkapi dengan ABS Dual Channel. Setidaknya, Jialing sudah berusaha untuk membuat tiruan Ducati Scrambler ini terlihat sesempurna mungkin walaupun masih mengusung mesin yang kecil. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ducati scrambler,
#
coco pony 150f,
#
jialing,
#
ducati,
#
ducati panigale