MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Revisi Panigale V4 Untuk Kenyamanan Maksimal

NOV 30, 2021@18:30 WIB | 82 Views

Ducati telah memberikan pembaruan pada superbike Panigale V4 top mereka dengan maksud untuk membuatnya menjadi pemain trek yang lebih liar. Namun di saat bersamaan juga menjadi lebih jinak untuk dikendarai orang umum.

Jantung 1103 cc milik Panigale V4 mendapatkan beberapa pembaruan kecil untuk meningkatkan efisiensi, termasuk sirkuit oli baru dan outlet knalpot besar. Hasilnya adalah peningkatan tenaga puncak menjadi 212 bhp pada 13.000 rpm, atau naik 1,5 bhp dari sebelumnya. Akan tetapi, efek ini dikalikan dengan perpindahan gigi yang diubah.

Gigi pertama, kedua, dan keenam, telah diperpanjang untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas di tikungan kecepatan rendah sekaligus meningkatkan kecepatan tertinggi. Gearing yang lebih tinggi juga membantu menenangkan pengiriman agresif di detik.

Dipasangkan dengan mesin yang diperbarui, terdapat sistem elektronik yang juga direvisi. Sekarang ini menawarkan empat mode daya, yakni Full, High, Medium, dan Low. Ducati mengklaim Full adalah pilihan paling sporty yang pernah ditawarkan, memberikan kekuatan penuh tanpa batasan pada semua gigi, kecuali gigi pertama.

Mode daya Low sekarang menurunkan daya hingga 150 bhp dan melembutkan throttle secara signifikan, yang menurut Ducati membuat berkendara di jalan raya menjadi menyenangkan. Untuk membantu memaksimalkan perubahan ini, Ducati juga mengubah posisi berkendara, dengan jok yang lebih rata dan tangki yang diubah. Ducati menjelaskan bahwa perubahan ini membantu pengendara memegang motor lebih baik di bawah pengereman keras dan akselerasi.

Bodywork Panigale V4 juga mengalami pembaruan kecil dengan sayap baru yang lebih efisien dan fairing yang telah di-tweak untuk menyalurkan lebih banyak udara dingin ke mesin. Selain itu, semi-aktif hlins HPX 25/30 baru yang memiliki travel 5mm lebih banyak serta pegas lebih lembut juga masuk dalam daftar perubahan. Ini membuat berkendara semakin nyaman dan menyerap benturan dengan lebih baik di jalan yang kasar. Sementara bagian belakangnya hampir tidak berubah, dengan titik pivot 4mm lebih tinggi untuk lengan ayun.

Bila semua perubahan ini belum cukup menarik minat Anda untuk membawa Ducati Panigale V4 ke garasi, maka perhatikan area dasbor. Sebagai bagian yang mudah terlihat dan penuh informasi, area dasbor kini telah didesain ulang agar lebih mudah dibaca. Juga ada penambahan tata letak yang terinspirasi MotoGP baru, yang disebut Track Evo.

Pengaturan baru memindahkan tacho ke skala horizontal di bagian paling atas dasbor, sementara gigi menjadi pusat perhatian. Di sebelah kanan dasbor terdapat empat panel berwarna, masing-masing mengacu pada fungsi keselamatan khusus seperti traksi atau ABS. Superbike yang telah direvisi ini akan tersedia mulai Desember, dalam model Panigale V4 dan V4S. Jadi harap bersabar sedikit lagi, yaa… [yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati panigale v4,
#
ducati panigale,
#
ducati