MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Membuat Tribut untuk Troy Bayliss dengan Merilis Panigale V2 Special Edition

JUL 27, 2021@14:00 WIB | 173 Views

Ducati menghormati salah satu pembalap mereka yang paling sukses dan dicintai dengan motor edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-20 gelar dunia pertamanya, yaitu Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary edition. Motor ini adalah sebuah penghormatan untuk karir gemilang Troy Bayliss yang mencakup tiga kejuaraan dunia, 52 kemenangan balapan, dan 94 podium.

Dalam karir gemilang yang membentang dari 996R hingga 1098, tiga gelar Bayliss pada tahun 2001, 2006 dan 2008 menandai dia sebagai salah satu pembalap terbaik di generasinya, bahkan lebih terbukti dengan menjadi satu-satunya pembalap sejauh ini yang memenangkan Balapan MotoGP dan WSB di musim yang sama. Mengingat bahwa semua kemenangan Bayliss selalu kembar, tidak ada mesin yang lebih pas daripada Panigale V2 saat ini, meskipun Ducati telah menambahkannya untuk menghormati pembalap Australia itu.

Sebagai permulaan, motor ini dengan bangga menampilkan nomor balapan yang identik dengan Bayliss, yaitu 21, sementara grafisnya terinspirasi oleh motor yang membawanya meraih kemenangan di tahun 2001. Dibalut dengan merah klasik Ducati, Motor ini juga menampilkan highlight warna hijau dan putih untuk menyalurkan warisan kebanggaan pabrikan asal Italia.

Di bagian tangki terdapat tanda tangan Troy sementara di bagian triple clamps menampilkan nomor produksi motor. Untuk membuat V2 ini lebih istimewa, suspensi standar Showa dan Sachs diganti dengan kit Ohlins terbaik. Di depan ada fork NX30 dengan TTX36, dengan Ducati mengatakan bahwa set up out of the box akan menawarkan lebih presisi dan rasa yang lebih baik saat berkendara di trek.

Perusahaan Swedia itu juga menyediakan peredam kemudi. Untuk membuat segalanya lebih mulus, edisi Bayliss ini memiliki baterai lithium dan jok tunggal yang dikombinasikan untuk membantu meringankan berat motor sampai 3kg. Motor edisi khusu ini juga dilengkapi dengan grip sport, knalpot titanium serat karbon, dan jok jahitan dengan kontras merah serta nomor balap Troy dibordir di samping bendera Italia.

Sisa motor ini dilengkapi dengan Superquadro v-twin 955cc yang menghasilkan 153bhp pada 10.750rpm dan torsi 77ftlb pada 9000rpm. Selain itu, motor ini juga memiliki paket elektronik lengkap dengan kontrol geser, kontrol wheelie, dan beragam kontol lain. Edisi Bayliss sudah tersedia untuk dipesan sekarang dan dibanderol dengan harga £ 17.995. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ducati,
#
ducati panigale v2,
#
special edition,
#
troy bayliss