MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Berharap Michael Rinaldi Tingkatkan Kinerja di WorldSBK 2022

JAN 09, 2022@10:00 WIB | 221 Views

Ducati mengharapkan peningkatan kinerja dari Michael Rinaldi selama WorldSBK 2022, setelah rider asal Italia itu finish 221 poin di belakang Scott Redding.

Menyusul musim pertama yang positif sebagai rider Aruba.it Ducati, Serafino Foti selaku kepala tim ingin melihat lebih banyak hasil bagus dari Michael Rinaldi selama WorldSBK 2022. Pria berkebangsaan Italia itu mengklaim tiga kemenangan sepanjang musim 2021, namun konsistensi adalah masalah utama karena membuatnya finish 221 poin di belakang Scott Redding. 

Dua kemenangan awal Rinaldi terjadi pada ronde ketiga di Misano saat ia benar-benar mendominasi balapan pertama dan balapan Superpole. Rinaldi kemudian finish kedua di race 2 di belakang Toprak Razgatlioglu, tetapi mantan rider GoEleven Ducati itu hanya berhasil naik satu podium dalam 15 balapan berikutnya.

Razgatlioglu dan rekan setimnya di Pata Yamaha, Andrea Locatelli, berada di urutan kedua dan ketiga selama balapan Superpole, sebelum dianggap bahwa kedua rider itu masuk ke area hijau off-track, dan kondisi itu memberi keuntungan bagi Rinaldi yang mendapat podium. Dia kemudian dikalahkan oleh Locatelli untuk sebagian besar musim saat rookie itu kemudian mengungguli Rinaldi untuk empat besar klasemen.

Jadi meskipun ini adalah musim pertama yang cukup bagus di tim pabrikan, tidak mengherankan jika Ducati ingin melihat lebih banyak hasil positif dari Rinaldi. Ketika berbicara tentang musim 2021 dan Rinaldi, Foti mengatakan kepada situs resmi World Superbike: "Mengenai Michael, keseimbangan musim ini positif karena dia memenangkan balapan dan menyelesaikan kejuaraan di lima besar.

“Ini tidak terlalu buruk. Tapi kami berharap lebih untuk musim berikutnya. Kami perlu bekerja di beberapa poin kritis, misalnya kami perlu bekerja mengenai hasil yang konsisten. “Jadi, jika kami meningkatkan aspek ini, saya pikir dia bisa memperjuangkan podium di setiap balapan di musim baru." [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
worldsbk 2022,
#
ducati,
#
superbike,
#
wsbk 2022,
#
wsbk