MENU
icon label
image label
blacklogo

Dubai Jadi Tempat Peluncuran Bugatti Chiron Super Sport

NOV 01, 2021@12:00 WIB | 303 Views

Bugatti meluncurkan Chiron Super Sport, sebuah mobil dengan kemampuan di atas Chiron Pur Sport.

Chiron Super Sport memanjakan penumpangnya dalam kenyamanan level tertinggi hingga kecepatan tertinggi 273 mph. Kini, pelanggan di Uni Emirat Arab menjadi yang pertama di Timur Tengah yang mengendarai Super Sport tersebut.

Tidak khawatir tentang iklim panas karena pengujian keras Bugatti termasuk membuat mobilnya terkena panas yang ekstrim. Itu juga karena Super Sport mengalami suhu lebih dari 90 derajat di Dubai Autodrome.

Dubai Autodrome memiliki 16 tikungan, tikungan tajam dan lintasan lurus yang memungkinkan mobil melakukan kecepatan penuh. Untuk pengemudi yang tidak terbiasa dengan sirkuit seperti ini dan mobil seperti Chiron Super Sport, tentu saja hal itu agak mengerikan.

Itu sebabnya dua test driver Bugatti, Andy Wallace dan Pierre-Henri Raphanel, adalah yang pertama menunjukkan kemampuan Super Sport di sirkuit. Setelah itu, pelanggan diizinkan untuk berada di belakang kemudi raksasa berkekuatan 1.577 tenaga kuda itu.

"Dubai Autodrome memberi pelanggan kesempatan untuk merasakan apa yang ditawarkan oleh mobil sport hiper ekstrem ini," kata Kostas Psarris selaku Direktur Regional Timur Tengah & Asia. "Bugatti Chiron Super Sport adalah intisari kemewahan dan kecepatan, dan karena itu sangat cocok untuk pelanggan kami di Timur Tengah."

Baca juga: Bugatti Bolide Terpilih Sebagai Hypercar Tercantik di Dunia

Timur Tengah adalah pasar yang populer bagi Bugatti. Sebelumnya, pelanggan Chiron Pur Sport juga mendapatkan pengalaman mobil itu di Dubai untuk pertama kalinya. Chiron Super Sport adalah mobil yang berbeda, namun tidak kalah menarik.

Bodinya diperpanjang sekitar 9,8 inci yang menguntungkan penanganan dan keseimbangan mobil pada kecepatan tinggi, dan akan mencapai kecepatan tertinggi 273 mph dengan sangat mudah. Hanya dibutuhkan waktu 2,4 detik untuk mencapai 62 mph dari keadaan diam, hanya membutuhkan 5,8 detik untuk mencapai 124 mph dan 0-186 mph dilakukan dalam waktu 12,1 detik.

Namun perlu diingat, harga mobil ini sekitar $3,7 juta atau setara dengan Rp5,27 miliar, dan baru mulai menjangkau pelanggan pada awal tahun 2022.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bugatti,
#
mobil bugatti,
#
bugatti chiron super sport,
#
tempat peluncuran bugatti