MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Varian All New Nissan Livina Ini yang Paling Diminati

MAR 19, 2019@17:05 WIB | 848 Views

Masih sama seperti pendahulunya, Nissan menghadirkan Livina dalam jumlah varian yang terbilang banyak. Tapi bedanya, All New Nissan Livina yang baru saja meluncur bulan lalu, tidak lagi dibedakan dalam trim SV, XV, Highway Star, dan X-Gear. Pada generasi keduanya, mobil ini hadir dalam empat varian. Adapun keempat varian All New Nissan Livina yang ditawarkan adalah E, EL, VE, dan VL.

Pada generasi pertamanya, varian Nissan Grand Livina yang paling diminati adalah XV, yang merupakan trim tengah dari MPV jagoan Nissan ini. Hal berbeda terjadi pada All New Nissan Livina, di mana varian tengahnya sudah tak lagi menjadi yang paling diminati.

“Setelah kami merilis All New Livina di beberapa kota, bisa kami simpulkan kalau varian VE dan VL adalah yang paling diminati. Bahkan, persentase penjualan keduanya sebulan pasca dirilis bisa dibilang seimbang,” ujar Alan Caugant, Vice President Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia.

Seperti yang kita tahu, VE dan VL merupakan dua varian teratas dari All New Nissan Livina. Dengan begitu, praktis kedua varian tersebut memiliki fitur yang lebih lengkap dari varian E dan EL. Selain itu, karena merupakan varian atas, tentunya All New Nissan Livina VE dan VL mampu memberikan gengsi yang lebih besar kepada si empunya.

Walau sama-sama menempati trim teratas dalam jajaran hierarki keluarga All New Nissan Livina, namun tetap ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok antara varian VE dan VL. Salah satu perbedaan yang sangat terasa antara keduanya ialah absennya fitur keyless entry dan start/stop button engine pada All New Nissan Livina VE, yang mana fitur-fitur tersebut sudah menjadi standar pada varian VL.

Kalau masih ada perbedaan fitur yang cukup mencolok antara All New Nissan Livina VE dan VL, lantas mengapa penjualan varian VE bisa menyamai angka yang diraih oleh tipe VL? Ternyata, masalah harga dan kebutuhan konsumen lah yang menjadi kunci dalam hal ini.

“Harga adalah hal yang sangat mempengaruhi keputusan konsumen saat mereka membeli All New Livina. Selain itu, soal kebutuhan juga ikut mempengaruhinya. Jika mereka ingin yang paling lengkap, tentu mereka memilih varian VL. Tapi jika konsumen mau yang harganya sedikit di bawah VL namun fiturnya banyak, maka VE adalah pilihannya,” tambah Alan Caugant.

Sekadar informasi tambahan, All New Nissan Livina VE dan VL hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis empat percepatan. Sementara untuk fitur keselamatan, All New Nissan Livina VE dan VL sama-sama sudah dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), dan Hill Start Assist (HSA).

Untuk harganya, All New Nissan Livina VE dibanderol seharga Rp 249,9 juta. Sedangkan All New Nissan Livina VL dijual dengan harga Rp 261,9 juta. [APSG/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
all new livina,
#
varian all new nissan livina