MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Nissan Z Racing Concept Bergabung dengan Fuji 24-Hour Endurance Race

JUN 07, 2022@14:00 WIB | 174 Views

Nissan telah secara resmi meluncurkan konsep mobil balap Nissan Z untuk Fuji 24-Hour Race, yang akan diadakan bulan ini. Namun alih-alih mengungkapkan hanya satu mobil balap, pabrikan Jepang ini justru menampilkan dua versi yang didukung oleh tim yang berbeda.

Diumumkan kembali pada bulan April lalu, konsep mobil balap Nissan Z sedang dikembangkan dengan pengetahuan yang diperoleh selama bertahun-tahun tentang Super GT. Nismo juga akan menggunakan akumulasi data dari partisipasi dalam lomba ketahanan 24 jam yang pernah diikuti, ini juga akan membantu mengembangkan kendaraan lebih lanjut.

Dua konsep mobil balap Nissan Z disebut 230 dan 244. Nissan Z 230 didukung oleh tim Nismo dan dilengkapi dengan mesin yang kompatibel dengan bahan bakar netral karbon/carbon neutral fuel (CNF). Sedangkan mobil Nissan Z 244 ditenagai mesin bensin dan diikutsertakan oleh Max Racing Team. Nissan Z 230 sangat penting karena Nismo akan menerapkan apa yang akan dipelajarinya tentang powertrain yang kompatibel dengan CNF, yang akan diterapkan untuk pengembangan Nissan di masa depan.

Hal ini sejalan dengan tujuan Nissan untuk netralitas karbon pada tahun 2050, termasuk dalam olahraga motorsport. Pengembangan mesin yang kompatibel dengan CNF ditargetkan untuk balapan kendaraan bermotor netral karbon di masa depan. Sebagai catatan, Nissan adalah satu-satunya pabrikan Jepang yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA all-electric.

"Kami adalah pabrikan Jepang pertama dan satu-satunya yang memasuki Kejuaraan Dunia Formula E. Partisipasi mobil Nissan Z Racing Concept dalam balapan ini akan membawa banyak pembelajaran berharga untuk mengembangkan mesin kompetitif yang kompatibel dengan bahan bakar netral karbon," ungkap Ashwani Gupta, chief operating officer Nissan. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
nissan z,
#
nissan z racing concept