MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Mobil Listrik JLR ini Akan Gunakan Platform Baru

MAR 24, 2020@10:58 WIB | 106 Views

Juni lalu, Jaguar Land Rover (JLR) bercerita bahwa perusahaan tersebut akan meluncurkan sedan listrik dengan nama XJ dengan platform baru yang dapat digunakan untuk model lain. Di pabriknya yang berada di Castle Bromwich juga akan menghadirkan dua crossover listrik baru, yaitu Jaguar J-Pace dan model Land Rover baru yang dijuluki "Road Rover."

Dua model JLR baru ini akan mulai dijual pada akhir tahun 2021. Kedua kendaraan akan diproduksi dengan platform MLA (Modular Longitudinal Architecture) yang baru.

JLR menginvestasikan $ 1,15 miliar untuk mengubah pabrik Castle Bromwich dan Solihull agar  dapat memproduksi mobil dengan platform MLA. Sebelumnya, Jaguar juga akan menggunakan platform MLA untuk  I-Pace di generasi kedua. Sebagai tambahan, platform MLA akan menggunakan baterai 90,2 kWh.

J-Pace akan menjadi SUV listrik besar dan mewah, yang bentuk wajahnya mirip dengan  XJ. Sementara itu, merek Range Rover juga akan mendapatkan mobil listrik yang kemungkinan akan dinamakan Road Rover.

Untuk memenuhi peraturan CO2 yang ketat di Eropa, produsen mobil Inggris ini kemungkinan akan membuat sebagian besar model Range Rover dan Range Rover Sport dengan powertrain Plug in Hybrid.

Sebelumnya, Magna Steyr ditunjuk untuk memproduksi I-Pace saat ini di Graz, Austria. Namun, khusus  sedan XJ listrik yang akan datang di tahun 2021, akan diproduksi di Castle Bromwich. Desain XJ juga sedang dirancang, dan direncanakan akan diluncurkan akhir tahun ini. 

“Ini akan menjadi mobil yang indah, dengan fitur yang menarik dan interior mewah. Suasana kabin yang tenang dan menyegarkan,” kata Julian Thomson, Direktur Desain Baru Jaguar.[prm/timBX] foto: berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
jlr,
#
jaguar,
#
land rover