MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Mobil Hyundai Masuk Finalis di IDEA

AUG 31, 2019@10:25 WIB | 111 Views

Konsep All-New Hyundai Sonata 2020 dan Le Fil Rouge masuk sebagai finalis di 2019 International Design Excellence Awards® (IDEA) oleh Industrial Designers Society of America  (IDSA) karena desain inovasi yang berseni. IDEA menghargai keunggulan desain yang meningkatkan kualitas hidup dan mendorong batas-batas konseptual dan teknik dalam kategori seperti Otomotif dan Transportasi, Strategi Desain, Teknologi Konsumen, Lingkungan, dan banyak lagi.

“Merupakan kehormatan besar bagi kami dinobatkan sebagai finalis pada penghargaan bergengsi ini. Tujuan utama kami adalah melampaui estetika murni, bahkan mungkin melampaui desain yang ada, ”kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai. 

“Membuat filosofi desain baru Hyundai Motor 'Sensuous Sportiness,' konsep Hyundai Sonata dan Le Fil Rouge mencerminkan tujuan kami dengan menciptakan kendaraan dengan nilai emosional yang tinggi berdasarkan keinginan pengendara.” Lanjutnya.

Sonata 2020 merupakan coupe empat pintu yang memiliki konsep berbeda di samping yang secara harmonis memadukan garis-garis tubuh yang rapi dan kerangka aerodinamis. Bentuk cekung dan cembung juga diatur dengan hati-hati untuk menonjolkan karakter fastback yang menggairahkan. Fitur lain yang menarik adalah suasana atletik Sonata yang diciptakan dengan hadirnya kap yang lebar, panjang dan berlapis, gaya kuda-kuda yang menggantung rendah dan garis atap yang ramping. 

Konsep Le Fil Rouge reinterpretasi semangat desain sporty Hyundai yang pertama kali diperkenalkan pada Mobil Konsep Coupe 1974 oleh desainer mobil terkenal Italia Giorgetto Giugiaro. Sebagai contoh "sporty sensual," Le Fil Rouge menyelaraskan empat elemen desain proporsi, arsitektur, gaya dan teknologi, secara bersamaan menggabungkan estetika dan fungsi. 

"Kami menciptakan berbagai karakter karismatik untuk setiap segmen untuk menjadikan Hyundai Motor merek yang paling dicintai di industri otomotif," tambah SangYup Lee. 

IDEA merupakan kompetisi desain internasional utama yang mengakui dan mempromosikan keunggulan desain di berbagai industri dan disiplin ilmu. Diorganisir setiap tahun oleh Masyarakat Perancang Industri Amerika, dinilai berdasarkan kriteria seperti Inovasi Desain, Manfaat untuk Pengguna, Manfaat untuk Klien, Manfaat untuk Masyarakat dan Estetika yang Sesuai.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
idea,
#
le fil rouge,
#
all new hyundai sonata