MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Head Unit Premium Asuka, PTA 100 TY dan PTA 309TY Meluncur di IIMS

APR 29, 2019@09:00 WIB | 3,229 Views

Modifikasi audio mobil terbuka lebar khususnya untuk aftermarket, tujuannya adalah menciptakan kenyamanan bagi penumpang. Atas tujuan itulah, salah satu produsen car audio mengambil positioning  yang tepat atas tema feel the real happine in your car. Tema tersebut diusung oleh Asuka Car TV untuk menggebrak market modifikasi car audio dan car TV  dengan meluncurkan produk baru.  


Inovasi yang dilakukan Asuka Car TV dengan meluncurkan head unit OEM Android yang dirancang untuk mobil keluaran Toyota. Kedua head unit tersebut adalah dari varian PTA Series, yaitu PTA 100TY dan PTA-309 TY.  Kedua head unit ini diluncurkan pada 27 April di hall B Pahami Village, JIExpo Kemayoran.


Desain elegan dan berkelas dan sistemnya sudah plug and play, dilengkapi sistem Android, yang dilengkapi dengan Youtube, Spotify, navigasi, IP Screen, multimedia player, mirroring serta dapat memutar Digital TV. Kelebihan fitur-fitur tersebut ditambah dengan garansi 5 tahun, untuk pelanggan IIMS 2019.


Untuk Asuka PTA-309TY  memiliki ukuran 9 inci, dengan fitur revolusioner yang memuaskan pengguna mobil Toyota melalui akses internet yang mudah. Resolusi layarnya 1024x600, IPS wide angle dan berteknologi anti reflective (AR)  surface treatment sehingga layar tetap jernih meski cuaca terik.  Kemampuan smartphone mirroring atau dengan HDMI-in, wireless android miracast dan Apple AirPlay. 
Selain itu, sederet fitur lainnya antara lain multi control headunit, voice control head unit, Asuka User Interfaced, voice command dan goolge speech recognition, steering wheel control, digital TV, dual front and rear video input, navigasi dan multimedian entertainment online.  Sebagai produk premium PTA-309TY dihargai Rp9,5 juta dan statunya inden dalam seminggu.


Sedangkan Asuka PTA-100TY memiliki dimensi layar lebih kecil 7 inci, double DIN dan sebagai prouk OEM Toyota. Kelebihannya, ukuran 7 inci cukup cocok dengan ukuran dashboard dan cukup memenuhi estetika interior bagian depan mobil. 


PTA-100TY telah dilengkapi dengan fitur DVB-T2yang mampu menjaga kejernihan siaran meski mobil melaju dengan cepat. Dibekali dengan sistem navigasi yang up to date, streaming via Youtube dan streaming spotify. 
Sistem user interfaced-nya dibuat cukup kreatif dan membebaskan pengguna untuk mengatur penempatan iconnya. Akses internetnya mudah, dan konetivitas dengan smartphone bisa dilakukan melalui HDMI dan WiFi. Harga yang ditawarkan senilai Rp7,5 juta, dengan status ready dan garansi untuk PTA309TY dan PTA100TY  selama 5 tahun. 

Sektor penumpang juga  memiliki perhatian khusus bagi Asuka, khususnya untuk hiburan bagi mereka, dengan TV headrest Mobil. Selain meluncurkan 2 head unit premiumnya, Asuka juga meluncukan headrest Monitor AS-1180AZ dengan dua layar sekaligus.  Produk ini menjadi headrest berukuran 11,8 inci yang menjadi best seller tahun 2018.
Didukung OS Android, layarnya telah mengadopsi IPS Screen, menghasilkan gambar yang beresolusi tinggi, jernih dan tingkat kekontrasan yang cukup bagus. Hal itu bisa dibuktikan ketika melihat dari sudut kemiringan 178 derajat, gambar masih terlihat cukup baik.  Tampilannya yang elegan, full glass, bezeless atau tidak memiliki tombol dan memiliki fitur mirroring. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp7,5 juta.

Tak hanya berhenti disitu, Asuka juga menawarkan Headrest Premium lain seperti mobil mewah Eropa. Model AS-1330AZ memiliki dimensi layar 13,3 inci yang cukup lebar.  Telah didukung dengan OS Android yang stabil, built in speaker yang berkualitas dan tentunya ultra slim sebagai bagian dari kemewahannya.  Fitur unggulannya selain layar IPS telah dipadukan dengan Digital TV Asuka serta kemampuan mirroring.  Sehingga entertainment online pun bisa dirasakan langsung di mobil Anda. Harga yang ditawarkan untuk AS-1330AZ dikisaran Rp8,5 jutaan.  

Tags :

#
asuka car tv,
#
head unit asuka,
#
asuka pta309ty,
#
asuka pta100ty,
#
headrest monitor,
#
as1180az