MENU
icon label
image label
blacklogo

DTM Ingin Duel Antara Rossi dan Dovizioso di Misano

MAY 24, 2019@17:00 WIB | 2,084 Views

Pimpinan DTM, Gerhard Berger, mengakui ada upaya dari duo bintang MotoGP, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, untuk saling berhadapan di Misano demi meningkatkan popularitas balapan.

Audi mengumumkan awal bulan ini bahwa Dovizioso akan mengambil slot guest driver di Misano dalam suatu langkah yang dibantu oleh asosiasinya dengan Ducati, karena kedua merek tersebut duduk di bawah payung Volkswagen Group.

Sumber yang ada masih belum bisa menjelaskan tentang seberapa terlibat BMW dalam upaya DTM untuk memikat Rossi, yang diyakini bahwa kontrak pembalap Yamaha itu dengan tim pabrikan mencegahnya mengambil peluang.

Ketika ditanya apakah DTM telah berupaya membuat Rossi menjadi salah satu guest driver, Berger berkata: Sejujurnya, ya kami membuat pendekatan. Mimpi saya adalah memiliki Valentino di BMW dan Dovizioso di Audi. Saya punya setengah mimpi sekarang ini. Tapi tahun depan, hal semacam itu bisa saja terjadi.”

Putaran DTM di Brands Hatch dan Misano dipandang sebagai kunci untuk internasionalisasi seri yang sedang berlangsung, tetapi dua putaran itu tampak kesulitan untuk menarik banyak peminat.

Tahun lalu, BMW menunjuk Alex Zanardi sebagai guest driver di Misano dan DTM menguji format balapan malam yang akhirnya tidak dipertahankan untuk 2019.

"Misano juga memiliki potensi untuk memiliki atmosfer ini (mirip dengan popularitas di Zolder akhir pekan lalu), tetapi di Italia, jika bukan MotoGP atau Ferrari, sulit untuk menarik penggemar,” kata Berger.

Pimpinan BMW RBM, Bart Mampaey, mengatakan bahwa keberadaan Rossi sebagai guest driver akan menjadi "fantastis" tetapi menekankan bahwa dia tidak tahu apa yang perlu diperlukan untuk menjadi kenyataan.

Ketika Rudolf Dittrich (kepala pengembangan kendaraan BMW Motorsport) ditanyai apakah BMW telah terlibat dalam pendekatan Rossi, dia berkata: "Tentu saja kami sedang melihat susunan guest driver yang menarik tahun ini.”

"Tahun lalu kami sukses dengan Alex Zanardi dan kami jelas ingin terus seperti ini. Anda berbicara dengan berbagai orang dan melihat apa yang cocok dengan kalender, kemampuan (pengemudi) dan jika preferensi sesuai. Kami sedang dalam pembicaraan dengan banyak orang, mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

Tags :

#
dovizioso,
#
rossi,
#
dtm,
#
motogp