MENU
icon label
image label
blacklogo

DS 7 Facelift Debut Dengan Wajah Lebih Fresh, Mesin PHEV 360-HP

JUN 30, 2022@13:00 WIB | 97 Views

Di awal bulan ini, Motor1 menerbitkan spy shot dari DS 7 Crossback yang diperbarui dan sekarang SUV asal Prancis tersebut membuat debut resmi. Model facelift tiba tanpa akhiran Crossback dalam namanya, membawa desain yang diperbarui, teknologi baru, serta powertrain hybrid plug-in yang bertenega.

Di fasia depan terpasang lampu depan baru, yang menampilkan tata letak keseluruhan yang sama seperti sebelumnya dengan tiga elemen optik, yang tidak lagi berputar. Sebagai gantinya, lampu cluster ditingkatkan ke teknologi matriks LED dan sekarang lebih kuat dalam mode sinar rendah dan tinggi. Elemen terluar sendiri terdiri dari 84 dioda pemancar cahaya dan bertanggung jawab untuk high-beam.

Lampu siang hari terdiri dari 33 LED per sisi dan ditutupi oleh permukaan polikarbonat transparan yang dicat dengan warna yang sama dengan bodywork. Posisi lampu siang hari baru mengelilingi gril yang didesain ulang dengan pola mesh baru, meniru tampilan DS 4 yang diperbarui. Sebagai hasil dari semua perubahan tersebut, bagian depan DS 7 kini terlihat lebih “canggih” dari sebelumnya.

Di bagian belakang, ada tailgate baru dengan tulisan DS Automobiles menggantikan DS 7 Crossback lama di antara lampu belakang. Velg alloy yang baru dirancang dengan ukuran dari 18 hingga 21 inci, serta paket eksterior gelap opsional, melengkapi peningkatan visual.

Di dalam kabin sekarang ada layar 12 inci standar di konsol tengah dan di bawahnya, DS menempatkan tuas persneling yang sudah dikenal dari era Grup PSA. Sebagian besar model merek baru di bawah payung Stellantis telah ditingkatkan dengan sakelar shift-by-wire baru. Layar 12 inci yang baru dilengkapi dengan sistem infotainment baru, fungsionalitas Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, dan sistem night vision.

Varian mesin DS 7 Facelift terdiri dari bensin, diesel, dan powertrain hybrid plug-in. Tergantung pada pasar, opsi dasarnya adalah unit diesel 130-tenaga kuda (96 kilowatt) atau unit bensin 130-hp (96 kW). Sementara untuk model PHEV, tersedia tiga model, ketiganya menampilkan paket baterai 14,2 kWh baru.

Varian dasarnya adalah penggerak roda depan dan memiliki 225 hp (165 kW), diikuti oleh dua model penggerak semua roda dengan 300 hp (221 kW) dan 360 hp (265 kW). Varian ini dikembangkan oleh tim DS Performance dan dilengkapi dengan roda 21 inci, rem depan 380 mm, dan suspensi yang disetel ulang. DS 7 dapat melaju dari 0-62 mil per jam (0-100 kilometer per jam) hanya dalam waktu sekitar 5,6 detik.

DS Automobiles sudah menerima reservasi untuk DS 7 facelift di beberapa negara Eropa. Penjualan skala penuh akan dimulai pada bulan September tahun ini. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ds 7,
#
facelift,
#
ds automobiles