MENU
icon label
image label
blacklogo

Drive for Design, Tentukan Masa Depan Mobil FCA dari Karya Siswa SMA

MAY 13, 2019@17:00 WIB | 798 Views

Jangan terlalu kaget dengan mobil masa depan yang di desain siswa sekolah menengah. Karena ini benar-benar terjadi, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) memilih pemenangnya dari kontes Drive For Design tahun ini. Maximillian Cooper dari Miami; Mason Ross dari Burien, Washington; dan Vincent Piaskowski dari Birmingham, Michigan.

FCA membawa masuk perancang otomotif top negara itu, dan tamu istimewa Josh Welton dari Brown Dog Welding, untuk menilai pengajuan tersebut. Drive For Design menantang siswa sekolah menengah untuk merancang kendaraan status tertinggi dari merek FCA mana pun. Pemenang berasal dari dua merek mobil Italia.

Cooper, sebagi pemenang tempat pertama, mendesain brand Alfa Romeo dengan mengambil tema mobil sport futuristik. Desain terbilang sadis, cukup proporsional antara tata letak mesin pertengahan dengan sentuhan futuristik. Lampu depan Alfa Romeo dengan LED tipis dan cukup rendah mendampingi  grille Alfa tradisional di posisi depan dan tengah.

Pemenang kedua Ross juga menangani divisi Alfa Romeo dengan mengambil tema mobil sport. Meski terlihat seperti mobil futuristik, namun sketsa tersebut dikembangkan sedemikian rupa. Gaya front fascia depan memiliki interpretasi lebih rendah dari fasia tradisional Alfa Romeo, meskipun ia mengingat beberapa desain merek 1990-an, tetap kami hargai hargai. Bagian belakang mengambil lampu belakang flat tipis, dan fasia belakang yang elegan dan lubang diffuser untuk mengendalikan tekanan angin.

Akhirnya, tempat ketiga Piaskowski menjadikan ciptaannya sebagai Maserati. Dengan pintu gullwing, front fascia dengan grille tebal bak sebuah gigi hiu yang tajam.  Menjadi sebuah  mobil radikal, yang terlihat seperti desain Hot Wheels di masa depan, mengambil inspirasi dari hiu. Siswa bahkan menunjukkan bagaimana bentuk dasar hiu berubah menjadi sketsa kendaraan Maserati terakhir. Kami benar-benar menggali penjepit yang tidak akan terlihat aneh pada mobil Amerika sejak awal 1960-an.

Dengan kerja keras mereka yang diakui, masing-masing dari tiga pemenang akan menerima tur di balik layar studio desain FCA di Auburn Hills, Michigan. Di sana, mereka juga akan menerima satu lawan satu dengan beberapa perancang top FCA. Mungkin anugerah terbesar bagi karier desain otomotif, mereka bakal diganjar beasiswa yang masing-masing akan diterima untuk program Desain Transportasi Musim Panas Pengalaman Precollege di College for Creative Studies di Detroit.[Ahs/timBX]

Tags :

#
drive for design,
#
fca,
#
maserati,
#
alfa romeo,
#
fiat chrysler automobiles,
#
ferrari,
#
jeep,
#
dodge,
#
ram,
#
fiat