MENU
icon label
image label
blacklogo

Downgrade? Begini Kata Doug DeMuro Tentang Nissan Z 2023

JUN 15, 2022@16:30 WIB | 220 Views

Bisa dikatakan bahwa Nissan baru saja "membunuh" varian empat silinder GR Supra dengan menawarkan Z enam silinder yang dijual dengan harga lebih murah. Pertanyaannya, apakah Nissan menghadirkan mobil sport yang lebih baik dari Supra 3.0?

Ini sebenarnya tergantung pada preferensi. Doug DeMuro, Youtuber otomotif terkenal asal Amerika Serikat, misalnya, telah memberikan Z all-new total 62 poin dari total 100, setingkat dengan Toyota Supra 3.0.

Nissan Z 2023 yang di-review oleh Doug DeMuro ini adalah Z dengan trim level tertinggi, yaitu varian Performance. Nissan Z yang di-review oleh Doug DeMuro ini dibekali dengan transmisi manual enam percepatan dilengkapi dengan fitur launch control assist system dan teknologi rev-matching.

Sayangnya, powertrain (mobil) ini tidak sebagus mesin naturally-aspirated yang lama,” ujar Doug DeMuro. Berdasarkan evolusi platform FM yang menopang 370Z, Z mengusung platform VR30DDTT dari Infiniti Q50, Infiniti Q60, dan sedan Nissan Skyline spesifikasi Jepang.

Dapat menghasilkan 400 hp pada 6.400 rpm dan torsi 475 Nm pada 1.600-5.600 rpm, mesin V6 3.0 liter di-limit hingga 6.800 rpm meskipun garis merah pada kluster instrumen digital mengatakan 7.000 rpm. Doug DeMuro mengatakan bahwa ia bukan penggemar berat transmisi manual, namun mengklaim bahwa kopling di Nissan Z ini terlalu ringan, terlalu kenyal, dan terlalu pendek. Menurut Doug DeMuro, kopling yang kenyal juga menghilangkan pengalaman berkendara. 

Untuk urusan interior dan kabin, Doug DeMuro mengatakan bahwa interior Nissan Z ini bisa menjadi sedikit lebih baik karena banyaknya elemen bawaan. “Supra memiliki interior yang lebih bagus, tidak diragukan lagi, tentunya memiliki teknologi yang lebih baik dan material yang lebih baik,” tambah vlogger otomotif asal Amerika Serikat tersebut. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
doug demuro,
#
nissan,
#
nissan z 2023,
#
review,
#
youtuber