MENU
icon label
image label
blacklogo

Dodge Viper Akan Hadir Dengan Mesin Baru

JUN 04, 2018@20:00 WIB | 142 Views

Dodge Viper akan berulang tahun ke-30, dan akan hadir dengan versi Viper terbaru dengan mesin V8 dan akan menggantikan V10 lama. Daya sebesar 557 Hp N/A akan memberi tenaga pada Viper terbaru. 

(Dodge akan menghidupkan kembali Viper )

Namun, kemungkinan besar mesin V8 terbaru untuk Viper tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 709 Hp, yang mesinnya mirip dengan Dodge Hellcat. Mesin ini akan menjadi mesin berbahan aluminium V8 baru untuk menggantikan unit Hemi yang saat ini digunakan di seluruh produk Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Meskipun dengan mesin baru, mobil ini akan mempertahankan bentuknya yang khas, sehingga mesin depan, penggerak belakang tetap ada. Kekuatan yang lebih rendah dimaksudkan untuk penghematan berat akan menjadi prioritas. kerangka aluminium dan bodywork karbonfibre diharapkan akan hadir di mobil ini, meskipun mobil ini akan dibangun oleh kontraktor luar, mengingat penutupan pabrik Viper tahun lalu.

(Beberapa komponennya akan diubah seperti mesin V10 akan di downgrade menjadi V8)

Viper terbaru akan diluncurkan sebagai konvertibel, dan tipe coupe. Versi 709 Hp akan hadir dalam varian hardcore mirip dengan Viper ACR tahun 2016. Di AS, harga Dodge Viper yang sekitar Rp 1,2 triliun masih diperdebatkan untuk menarik pasar yang lebih luas daripada penawaran supercar Amerika yang lebih mahal.

(Lantaran pabrik sebelumnya sudah dinonaktifkan, maka Viper terbaru nantinya akan diproduksi oleh kontraktor)

Pengenalan Viper baru akan menjadi yang tidak biasa, mengingat perampingan yang dilakukan CEO FCA, Sergio Marchionne, di mana model yang kurang menguntungkan akan terus dihentikan.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
dodge,
#
viper