MENU
icon label
image label
blacklogo

Dodge Ingin Produksi Durango Hybrid

DEC 20, 2019@14:01 WIB | 232 Views

Dodge Durango rencananya akan mendapatkan model mild hybrid pada tahun 2020 dengan menggunakan platform saat ini. Kontrak UAW dengan FCA mengkonfirmasi beberapa produk baru yang diharapkan, termasuk Jeep tiga baris, tetapi untuk Durango Hybrid, masih belum jelas kabarnya.

FCA telah mendesain ulang Durango, dari model tahun 2011, sebagai konsep kendaraan High Performance dalam segmen mobil penumpang yang terdiri atas tiga baris. Hybrid hanya akan  menambahkan model baru, dan akan bergabung dengan jajaran lainnya seperti Toyota Highlander dan Acura MDX, sedangkan Lincoln Aviator dan Mitsubishi Outlander memiliki varian plug in.

Konfigurasi Durango yang paling efisien, dengan mesin Pentastar V-6 3,6 liter dan penggerak roda belakang. Namun ternyata, mobil ini tidak hanya akan menjadi Durango Hybrid pertama. Model 2009 ternyata memiliki opsi hybrid yang diproduksi hanya untuk beberapa bulan, sampai Chrysler menutup pabrik Delaware di mana ia dibuat.

“Sistem mild hybrid di Durango kemungkinan akan menjadi variasi dari sistem eTorque yang ditemukan di Ram 1500 dan Wrangler. Memberikan dorongan tambahan saat startup tetapi tidak memerlukan motor besar dan mahal serta paket baterai dari sistem hybrid penuh,” kata Sam Fiorani, Wakil Presiden Kendaraan Global untuk AutoForecast Solutions. 

"Dikombinasikan dengan sistem stop / start, eTorque dapat meningkatkan penghematan bahan bakar, yang selalu menjadi kelemahan terbesar bagi kendaraan sebesar ini. Mengizinkan kendaraan utilitas tiga baris lebih efisien bahan bakar adalah keuntungan dan pembeda di segmennya. Kendaraan keluarga, ini luar biasa. Jika Anda bisa menemukan cara untuk membuatnya, saya yakin akan ada yang membelinya," lanjut Fiorani.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
dodge,
#
fca,
#
durango