MENU
icon label
image label
blacklogo

Dodge Avenger Kembali Sebagai Muscle Car Electric?

JAN 25, 2022@18:30 WIB | 153 Views

Dodge Avenger yang awalnya memulai debutnya pada tahun 1995 sebagai coupe (Stratus adalah versi sedan) diproduksi terakhir kali pada tahun 2014. Penerusnya Dodge Dart tidak berjalan jauh lebih baik, selera Amerika sudah berubah masam untuk sedan pada titik ini, meskipun generasi kedua Chrysler 200 yang didesain ulang, yang berbagi platform yang dipasok Fiat Dart, mencetak sebagian besar ulasan yang lebih layak.

CarBuzz menemukan pendaftaran merek dagang untuk nama "Avenger" di Serbia dan Islandia. Biasanya ketika model baru direncanakan, pembuat mobil dengan cepat mulai mengamankan hak penamaan di beberapa negara. Hanya masalah waktu sampai Stellantis, yang merupakan pabrikan hasil merger FCA dan PSA Groupe tahun lalu, mengamankan nama Avenger untuk AS. Apakah mereka berencana untuk menghidupkan kembali Avenger model masa depan atau hanya mengamankan namanya masih belum pasti.

Namun, apa yang telah dikonfirmasikan adalah bahwa Stellantis bergerak cepat untuk meluncurkan kendaraan listrik sepenuhnya, termasuk untuk merek Dodge. Datang di 2024 dalam model muscle car electric. Menyebutnya Avenger mungkin tampak aneh mengingat model sebelumnya, tetapi sebagian besar pembeli tidak akan mengaitkan nama itu dengan apa pun selain dengan Marvel, dan itu bisa memberikan keuntungan unik di pasar.

Untuk gaya bodi, kecil kemungkinan Dodge akan memilih sedan lain, terutama yang kecil. Sebagai gantinya, kita bisa melihat Dodge meluncurkan versinya sendiri dari konsep Chrysler Airflow yang baru-baru ini diungkapkan. Versi spesifikasi produksi akan dirilis pada tahun 2028 dan cukup jelas, ini bukan sedan melainkan crossover kecil dengan ketinggian berkendara yang rendah.

Dengan jangkauan mengemudi hingga 400 mil (643,7 km), sepasang motor listrik dengan daya masing-masing 201 tenaga kuda, baterai 118-kWh, penggerak semua roda, dan kokpit bertenaga AI, Airflow bisa menjadi hal yang tepat untuk membantu menyelamatkan Chrysler. Akankah Avenger baru dipanggil kembali ke tugas aktif untuk membantu merevitalisasi Dodge? Jawabannya mungkin akan segera datang! [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
dodge avenger,
#
dodge