MENU
icon label
image label
blacklogo

Ditanya Soal Pensiun Dari Formula 1, Sebastian Vettel Angkat Bicara

APR 20, 2019@10:52 WIB | 1,726 Views

Sebastian Vettel telah membantah rumir yang menunjukkan dia bisa meninggalkan F1 pada akhir musim ini.

Vettel, yang melakukan debut F1 pada tahun 2007, memiliki kontrak dengan Ferrari hingga akhir musim berikutnya pada tahun 2020.

Tetapi mantan supremo F1 sekaligus teman dekat Vettel, Bernie Ecclestone, baru-baru ini mengatakan ia bisa melihat sang juara dunia empat kali itu bisa memutuskan untuk berhenti dari dunia motorsport.

Ditanya tentang komentar Ecclestone, Vettel menjawab: "Saya tidak akan berada di Formula 1 selama dia juga seperti itu, itu sudah pasti. Tapi saya berharap saya akan menjadi lebih bugar dan setajam dia ketika tua.

"Saya tidak tahu, jujur ​​saja. Saat ini saya merasa di puncak, saya merasa bahwa saya tahu apa yang saya lakukan. Saya sangat kritis terhadap diri sendiri, sangat ambisius dan saya menaruh banyak harapan pada diri saya sendiri.

"Saya suka mengemudi mobil, saya suka sensasi kecepatan, saya suka bersaing dengan banyak orang isehingga ada banyak hal yang saat ini saya sangat suka dan saya akan kehilangan sesuatu yang berharga jika rumor itu benar, tapi saya sangat menyukai persaingan disini.

"Dan kemudian, saya sudah mendapatkan kontrak tetapi itu selembar kertas dan kemudian kita melihat apa yang terjadi."

Dalam sebuah wawancara dengan The Times bulan lalu, Vettel meragukan masa depannya di F1 untuk jangka panjang,  mengenai perubahan regulasi utama olahraga yang direncanakan untuk tahun 2021, dengan menambahkan bahwa kejuaraan itu sekarang "lebih merupakan pertunjukan dan bisnis daripada olahraga".

Vettel telah mengalami kekalahan untuk memperebutkan gelar juara dunia berturut-turut melawan Lewis Hamilton dan Mercedes, dan bertekad untuk mencapai kemenangan kejuaraan dunia pertama Ferrari sejak 2008 pada musim ini.

“Tentu saja ada hal buruk dalam beberapa musim terakhir,” tambahnya. “Saya tahu ini adalah tentang kerjasama tim dan setiap orang memiliki tanggung jawab, dan saya memilikinya di lintasan.

“Saya tahu kami masih agak kesulitan, tapi setelah merasakan mobil baru, dengan segalanya, saya bisa lebih optimis. Kami baru mengawali musim.”

Tags :

#
sebastian vettel,
#
f1,
#
pensiun,
#
autonews