MENU
icon label
image label
blacklogo

Dirancang Khusus Untuk Kendaraan SUV, Ini Teknologi Yang Tertanam?

FEB 01, 2016@15:00 WIB | 557 Views

PT Michelin Indonesia secara resmi mengenalkan produk ban baru untuk menunjang kebutuhan kendaraan disegmen Sport Utulity Vedicle (SUV). Ban Primacy hadir untuk memenuhi pasar Indonesia dengan teknologi yang mumpuni. Lantas apa saja yang tertanam dalam ban yang dikhususnkab oleh mobil SUV?

Marketing Direktur PT Michelin Indonesia mengatakan, Primacy SUV hadir sebagai fitur keselamatan terpenting bagi pengguna SUV di Indonesia karena jarak pengereman terbukti 2,3 meter lebih pendek di jalan basah berkat teknologi Flexmax 2.0 yang dikombinasikan dengan pola tapak ban yang optimal dan 3.8 meter lebih pendek di jalan kering berkat teknologi stabiligrip dibandingkan ban merk lain.

"Kehadiran Primacy SUV akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi para pengendara SUV di Indonesia. Kami optimis produk ini akan mendapatkan respon yanh positif dari masyarakat Idonesia yang semakin sadar akan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara," ujarnya di Hotel Holiday Inn di Jakarta, Senin (1/2).

Dengan mengusung teknologi Stabilgrip ban ini dapat memaksimalkan keselamatan dijalan kering dan juga menjaga di jalan basah. Primacy SUV menggunakan self-locking knobs didalam alur yang kecil untuk meminimalkan deformasi blok tapak. Handling yang lebih baik dan pengereman di jalan kering namun tetap memilih alur yang cukup secara efektif memeahkan air di jalan basah.

Desain tapak Primacy SUV di disain  dengan pola tapak baru yang memungkinkan lebih banyak air mengalir melalui sipes agar performan dijalan basah menjadi lebih baik.

Selain itu teknologi Flexmax membuat tapak ban dapat beradaptasi dengan permukaan jalan agar mendapatkan daya cengkraman yang baik. Alur stabilgrip berfungsi sebagai 'interlocking' antar blok tapak untuk meminimalkan distrosi grip pada tapak.

Semua teknologi yang diusung nya bekeja bersama-sama untuk memastikan permukaan karet tapak menyentuh jalan secara maksimal ketika dibutuhkan. [Ddy/timBX]

Tags :

#
primacy suv,
#
pt michelin indonesia,
#
sport utulity vedicle,
#
suv