MENU
icon label
image label
blacklogo

Dipastikan Negatif Covid-19, Daniel Ricciardo Ricciardo Siap Membalap di Grand Prix F1 Bahrain

MAR 17, 2022@12:15 WIB | 277 Views

Driver McLaren itu mengalami awal yang jauh dari kata ideal untuk musim 2022, setelah melewatkan tes pra-musim tiga hari di Bahrain. Awalnya dikonfirmasi bahwa dia akan absen pada hari pertama tes setelah merasa tidak enak badan, yang berarti rekan setimnya (Lando Norris) harus menjalani tes. Dan setelah tes hari kedua, dikonfirmasi oleh McLaren bahwa Ricciardo masih positif Covid-19 yang memaksanya harus absen di tes hari ketiga.

Dengan mengisolasi driver asal Australia itu, McLaren tetap menyetujui kesepakatan dengan Alpine, yang berarti jika salah satu driver tidak dapat bersaing, maka mereka dapat memanggil driver cadangan Alpine, Oscar Piastri. McLaren juga mempertahankan opsi untuk menjalankan driver cadangan Mercedes Nyck de Vries dan Stoffel Vandoorne, serta Paul di Resta. Namun akhirnya Piastri tidak dibutuhkan oleh McLaren di Bahrain, karena Ricciardo dinyatakan negatif Covid-19 dan siap untuk balapan.

"Tim McLaren F1 mengonfirmasi bahwa setelah tes positif Covid-19 pekan lalu, Daniel kini telah memberikan hasil tes yang dinyatakan negatif dan karenanya dia akan kembali ke paddock untuk persiapan membalap di Grand Prix Bahrain akhir pekan ini," pernyataan yang dikeluarkan McLaren. “Ketika menjalani isolasi, Daniel merasa lebih baik setiap harinya dan akhirnya bisa pulih tepat waktu saat dalam isolasi mengikuti peraturan lokal di Bahrain,” sambung pernyataan itu.

Ricciardo ingin lebih baik di musim 2022, setelah menunjukkan peningkatan besar di paruh kedua 2021, setelah musim pertamanya bersama Mclaren dimulai dengan awal yang kurang mengesankan. Namun Ricciardo yang mencetak satu-satunya kemenangan untuk tim pada tahun 2021, memenangkan Grand Prix Italia saat rekan setimnya Lando Norris mencapai P2. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
mclaren,
#
f1