MENU
icon label
image label
blacklogo

Dilengkapi Teknologi Powertrain Ringan, Intip Tampilan Audi e-tron FE07

DEC 04, 2020@14:30 WIB | 362 Views

Dengan musim baru Formula E yang akan dimulai, Audi telah memberikan tantangan kepada para pesaingnya di trek. Ya, pada tes Formula E dimulai akhir pekan kemarin di Valencia, Spanyol - Audi e-tron FE07 telah tampil pertama kalinya. Dan tes ini untuk persiapan menjelang putaran pembukaan di Santiago, Chili, pada 16 Januari 2021 mendatang.

“Musim Formula E ketujuh yang akan datang akan menjadi yang pertama diadakan sebagai Kejuaraan Dunia FIA resmi,” kata Stefan Aicher, Kepala Pengembangan e-Drive di Audi Sport. Namun, di Audi Sport, kami merayakan pemutaran perdana kami sendiri: Audi e-tron FE07 memiliki powertrain listrik baru yang dikembangkan sendiri untuk pertama kalinya. Kami mencapai batas di semua bidang proyek ini."

Tim Audi Sport ABT Schaeffler akan menjalankan dua mobil Audi, masing-masing dikemudikan oleh Lucas di Grassi dan René Rast. Sorotan dari mobil baru ini adalah unit motor / generatornya, yang diberi label Audi 'MGU05'. Menurut para boffins yang telah mengembangkan sistem ini, bobotnya kurang dari 35kg, termasuk bobot inverter.

Meski berstatus '97-pon ', mesin ini tidak lemah. Dengan efisiensi 95 persen, seperti yang diklaim oleh Audi, ini dapat menggerakkan mobil 903kg ke kecepatan 100km / jam dalam 2,8 detik dan kecepatan tertinggi 240km / jam. Dalam sesi latihan, mobil menghasilkan sebanyak 250kW, tetapi pada trim balapan itu dinilai pada 200kW, meskipun dalam 'mode serangan' selama balapan dapat mencapai puncaknya pada 235kW.

Semua tenaga untuk mesin ini disimpan dalam baterai lithium-ion 52kWh yang berada di antara pengemudi dan unit motor-generator, dan beratnya 385kg. Itu adalah 43 persen dari berat mobil, termasuk 80kg untuk pengemudinya. Dan McLaren yang memasok baterai 'spesifikasi' ini ke semua tim Formula E. Sementara baterai 52kWh kurang dari kapasitas baterai Hyundai Kona Electric di jalan raya, baterai ini memiliki daya yang cukup untuk menjalankan FE07 dengan kecepatan balapan selama 45 menit (dan satu putaran tambahan) durasi balapan Formula E. Kunci dari jangkauan tersebut adalah sistem pemulihan energi rem yang digerakkan oleh roda belakang. Sorotan teknis lainnya termasuk sistem pendingin efisiensi tinggi dan penggunaan serat karbon secara ekstensif di seluruh mobil, termasuk poros penggerak ke roda belakang.

Formula E adalah kategori yang tidak cocok dengan F1 untuk kecepatan dan akselerasi langsung, tetapi ini adalah karya untuk efisiensi dan juga kinerja, suatu poin yang dibuat oleh pemimpin Proyek Audi Formula e Sport, Tristan Summerscale. Dan bagaimana efisiensi itu dieksploitasi yang memenangkan perlombaan.

“Efisiensi di Formula E adalah kunci mutlak untuk balapan yang sukses, dan kami mencoba untuk mengurangi kehilangan energi seminimal mungkin,” kata Summerscale kepada jurnalis internasional selama presentasi online minggu ini. Efisiensi lengkap powertrain ini lebih dari 95 persen - angka yang sangat luar biasa - dan sekali lagi, dibandingkan dengan powertrain mesin pembakaran internal, itu lebih dari dua kali lipat efisiensinya.” [ inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
teknologi powertrain,
#
audi e-tron fe07,
#
audi,
#
formula e