MENU
icon label
image label
blacklogo

Dikritik Soal Gagal Pertahankan Status Juara MotoGP, Begini Kata Joan Mir

DEC 19, 2021@11:00 WIB | 492 Views

Joan Mir mengatakan dia ‘tidak bisa melakukan yang lebih baik’ daripada yang dicapainya di MotoGP 2021, sambil menegaskan tidak memperdulikan kritik atas kegagalannya mempertahankan gelar.

Rider Suzuki itu tidak memenangkan balapan pada 2021 dan hanya mencetak enam podium dalam perjalanannya ke posisi ketiga klasemen, terpaut 70 poin dari Fabio Quartararo yang dinobatkan sebagai juara baru. Mir terhambat oleh kurangnya pengembangan pada GSX-RR 2021 dibandingkan pendahulunya yang memenangkan kejuaraan.

Berkaca pada 2021, Mir menegaskan dia mengekstrak semua yang dia bisa dari GSX-RR namun tidak bisa melakukan segalanya dengan lebih baik. “Memang benar saya tidak menang, tapi apa yang tidak bisa dikatakan siapa pun adalah saya tidak mendapatkan 100% dari motornya,” kata Joan Mir. “Ini jelas dan saya merasa kecewa. Tapi saya akan tidur nyenyak sepanjang tahun karena memang tidak bisa berbuat banyak.

“Jika seseorang mempercayai saya, itu tidak masalah. Jika seseorang mengatakan bahwa saya sebagai kegagalan terbesar dalam mempertahankan gelar, itu juga tidak masalah.” Pergolakan internal juga mempengaruhi musim Suzuki, dengan Davide Brivio pergi menjelang uji coba pra-musim.

Suzuki memilih untuk tidak menggantikan Brivio secara langsung, tetapi tim kehilangan beberapa kondisi. Namun, Mir yakin Suzuki akan lebih baik setelah banyak belajar sepanjang 2021.

“Jika Anda memiliki seorang pemenang di dalam tim Anda, sulit untuk mengaturnya,” tambahnya. “Semua tekanan yang saya berikan pada diri sendiri selama musim ini sangat besar. Dari situasi yang kami jalani, kami akan lebih kuat di masa depan karena kami telah mempelajari kekuatan di MotoGP.” [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
joan mir,
#
motogp,
#
suzuki ecstar