MENU
icon label
image label
blacklogo

Dikabarkan Pakai Mesin Inline-4, Audi Urung Buang Mesin V8 Dari RS6

SEP 30, 2022@15:00 WIB | 208 Views

Audi baru-baru mengonfirmasi tidak akan membekali salah satu model RS di masa depan dengan mesin empat silinder, tetapi akan melakukan elektrifikasi pada jajaran performa ini.

Sebagaimana pabrikan otomotif saat ini berfokus pada kendaraan elektrifikasi, jumlah produksi kendaraan mesin pembakaran internal juga turut mengalami penurunan beberapa tahun terakhir.

Walau demikian, pabrikan asal Jerman ini belum berencana untuk melepaskan konfigurasi mesin V6 dan V8. Audi memilih untuk meningkatkan portofolio mereka dengan sistem hybrid daripada menurunkan jumlah silinder.

"Tentu saja kami juga akan melakukan elektrifikasi pada mobil kami, tapi kami tidak akan melakukan empat silinder” ujar Constantin Dressler, kepala pemasaran produk di Audi Sport, dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan ini bisa dikatakan adalah langkah strategis dari Audi. Rival Audi yang juga sesama pabrikan Jerman, Mercedes-AMG baru-baru ini memperkenalkan sedan C 63 dengan mesin empat silinder. AMG mengganti mesin V8 dengan mesin IL4 yang dilengkapi turbo listrik, ditambah motor listrik di bagian belakang.

Oleh karena itu, sepertinya mesin V8 bertenaga 441 kW yang ditemukan di RS6 akan bertahan sedikit lebih lama, namun nanti akan dilengkapi dengan turbocharger listrik. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
audi,
#
audi rs6,
#
inline-4,
#
v8,
#
ev,
#
hybrid