MENU
icon label
image label
blacklogo

Dijual Bekas Rp 400 Jutaan, Toyota Celica Ini Sleeper Bermesin 4.300 V8 320HP

MAR 23, 2022@18:00 WIB | 308 Views

Melihat Toyota Celica satu ini jelas sepintas kalian pasti beranggapan bahwa sedan sport asal Jepang ini berkondisi standar pabrikan. Dilahirkan sebagai sedan sport, Toyota Celica memiliki desain yang sporty dikombo dengan mesin yang mumpuni. Tapi kali ini ada yang menarik, tertulis dalam iklan di Facebook sebuah Toyota Celica dijual seharga $30.000 atau sekitar Rp430.500.000.

Harga tersebut terbilang menarik, namun sosok Toyota Celica berkelir biru ini menyimpan fakta yang jauh lebih mencengangkan. Yups, Celica ini benar-benar sebuah sleeper, tampilan eksterior Toyota Celica ini tampak standar, namun tidak dengan isi dibalik kap mesinnya. Pasalnya sang pemilik mobil, Brad Kilwy, yang berasal dari Texas, Amerika Serikat ini, menuliskan jika sedan yang ia iklankan tak lagi standar. Enggak main-main seperangkat mesin 3UZ-FE kepunyaan Lexus LS430 pun terbenam menggantikan mesin bawaan.

Bukan hanya itu, mesin berkapasitas 4.300 V9 ini pun masih diupgrade dengan diferensial antip selip heliks, persenling 4:10 dikombo knalpot full custom alumunium. Spesifikasi mesin tersebut juga dibuat menyesuaikan standar emisi Amerika Serikat.

Jangan mengira mengganti mesin akan mematikan beberapa fungsional kendaraan, pasalnya Kilwy mengklaim semua fitur mobilnya tetap berfungsi dengan baik salah satunya AC sampai sistem airbagnya.

Untuk menopang bobot mesin, bodi, dan menyesuaikan performa gila dari Toyota Celica ini, sistem suspensi pun diupgrade menggunakan suspensi Toyota Supra Mk4. Tak ketinggalan satu set velg Lexus F-Sport pun dipercaya menyambungkan tenaga mesin 320HP ini ketika bergerak di atas aspal, [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota celica,
#
lexus,
#
toyota supra,
#
toyota