MENU
icon label
image label
blacklogo

Dibekali Fitur Mewah dan Canggih, KIA Carens Ganggu Eksistensi Innova dan Xpander

AUG 05, 2022@13:21 WIB | 204 Views

KIA Carens akhirnya kembali lagi dan GIIAS 2022 akan menjadi panggung meluncurnya generasi baru mobil produksi Korea Selatan ini.

Melalui twitternya, PT Kreta Indo Artha (KIA) mengonfirmasi kehadiran KIA Carens di event pameran otomotif GIIAS 2022.

Mobil ini nantinya akan "sikut-sikutan" di segmen yang sama seperti Toyota Innova dan Mitsubishi Xpander, hingga Stargazer yang baru milik Hyundai.

KIA sepertinya ingin mencari celah cuan di segmen MPV, dengan memberikan KIA nilai lebih yakni menyematkan fitur mewah dan canggih.

Dari eksterior, paling mencolok adalah ukurannya yang lebih besar dari Avanza dan Xpander baru. Secara total, mobil KIA Carens memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Perpaduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Kia Carens terbaru ini sudah terpasang ambient light, lampu kabin yang bisa disesuaikan sesuai kemauan dan mood pengemudi serta penumpang. Kesan mewah juga akan dihadirkan oleh sunroof yang bergerak dengan mode tilt dan slide.

Untuk entertainmen, ada layar sentuh 10,25 inci dan Apple Carplay atau Android Auto serta dentuman musik dari audio premium Bose.

Di Indonesia, KIA Carens akan dihadirkan dengan dua pilihan mesin yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

KIA memang belum memberi tahu detail resmi soal harga dari mobil terbaru mereka ini. Tapi di India, mobil ini dijual dengan banderol 900 ribu Rupee (setara dengan Rp168 juta) bisa jadi ketika masuk ke Indonesia, harga mobil ini masih berada di bawah Rp200 jutaan. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kia,
#
kia carens,
#
mpv,
#
suv