MENU
icon label
image label
blacklogo

Dibalut Widebody SARD GT1 Toyota GR 86 Tampil Agresif Ekpose Aura Racing

APR 13, 2022@16:00 WIB | 196 Views

Meluncur di tahun ini tepatnya 2022, Toyota GR 86 tampil beda menyempurnakanan generasi sebelumnya yaitu Toyota FT 86. Punya desain garis bodi sporty nan futuristik, sedan sport Toyota ini pun sangat berpotensi untuk tampil lebih gahar. Hal tersebut pun langsung dibuktikan Sigma Advanced Racing Development (SARD).

Tuner yang berdiri sejak tahun 1985 tersebut pun sukses merombak penampilan Toyota GR 86 lebih menggoda dengan sentuhan modifikasi. Mulai dari eksterior, sekujur body Toyota GR 86 ini pun agresif dengan pasokan widebody yang diberi nama GT1. Terlihat mulai dari fascia depan grill dibuat sedikit lebih kecil nan runcing ketimbang versi bawaan pabrikan.

Enggak ketinggalan, bemper depan juga diganti dengan bemper yang sedikit terlihat berbentuk seperti trapesium dengan sebuah ventilasi segitiga dibagian sudutnya yang berfungsi menyalurkan udara kesektor pengereman.

Pada bagian samping, badan sedan berkelir putih ini kian berisi dan ‘ceper’ berkat pemasangan sideskirt baru hingga ke fender belakang, membuat GR 86 terlihat gemuk dan berotot.

Kejar tampilan futuristik, sepasang stoplamp orisinal pun ikut diganti dengan stoplamp LED yang terlihat selaras dengan spoiler tinggi berlapis serat karbon.

Meninggalkan urusan body, kaki-kaki sedan JDM ini pun tak sembarangan. Alhasil satu set velg BBS CHR gun metal berdiameter besar pun terpasang memperkokoh kaki-kaki yang dibalut ban khusus berprofil tipis.

Bukan hanya bagian luarnya saja bro, kabin Toyota GR 86 ini pun tak luput dari sentuhan tangan dingin tuner dan tim balap yang berbasis di Toyota City satu ini.

Tak heran, interior sport car Toyota ini makin kece dengan perpaduan lapisan jok kulit berwarna hitam dan merah, plus sentuhan bahan yang terlihat seperti Alcantara. Tak ketinggalan bordiran logo SARD pun terpampang jelas pada sandaran kepala.

Mengimbangi tampilan yang kian sporty, jantung pacu pun ikut diupgrade menyesuaikan. Di bawah garapan Sigma Advanced Racing Development, tenaga sedan bermesin boxer ini pun meningkat antara 228 hingga 232 Hp. Angka tersebut pun terbilang meningkat ketimbang power mesin bawaan mobil. [Aziz/timBX].

Tags :

#
toyota gr 86,
#
widebody,
#
sard,
#
racing,
#
bbs,
#
bbs chr