MENU
icon label
image label
blacklogo

Detail Konsep Ferrari F80 dengan Sentuhan Futuristik

JAN 05, 2021@10:30 WIB | 251 Views

Ferrari telah melampaui futuristik dengan konsep F80 mereka, sebuah mobil yang memiliki tenaga rem 1.200 tenaga kuda dan waktu 0-60mph 2,2 detik. F80 sangat memukau, tepiannya yang tajam dan halus tampak tak berujung.

Ferrari telah membentuk sejarah panjang mereka dari Formula 1 dan Le Mans selama 24 jam, ke dalam konsep F80. Konsep ini dirancang oleh desainer independen bernama Adriano Raeli, yang merupakan lulusan Art Center.

Ini sebenarnya sesuatu yang pernah dilakukan Ferrari dengan Pininfarina, pembangun mobil Italia yang telah membuat mobil rancangan khusus sejak didirikan pada 1930. Pininfarina juga telah merancang mobil untuk Alfa Romeo, Peugeot, Fiat, GM, Lancia, dan Maserati. Baru-baru ini, Pininfarina telah dibeli oleh Mahindra Group, konglomerat multinasional India, yang bekerja dengan banyak pabrikan China.

Kembali pada detail F80 yang benar-benar menakjubkan, mobil itu terlihat kencang hanya dengan berdiri diam. Ini adalah rasa yang terkenal dari Ferrari. Dari bodi bergaya Formula 1 dan bentuk monocoque hingga jantungnya yang berdetak kencang.

Konsep F80 ini dimaksudkan untuk menjadi penerus LaFerrari yang tangguh, F140FE V12 6,3 liter. LaFerrari menghasilkan 789 bhp dan 161 bhp dari Kinetic Energy Recovery System (KERS) dengan total 950 bhp.

Oleh Adriano Raeli, mesin konsep F80 dimaksudkan untuk menjadi penggabungan suara, kecepatan, dan ketakutan yang semakin besar. F80 diatur untuk menghasilkan 1200 bhp, lebih tinggi 250 bhp dari LaFerrari.

F80 memiliki berat 799 kg dan mobil ini dirancang untuk menghasilkan gaya ke bawah. Dengan semua desain dan kekuatan ini, pengemudi berkantong tebal, akan melesat hingga 498 km/jam.

Siapa pun yang merupakan penggemar Ford GT akan mengenali bahwa bagian belakang F80 sangat mirip dengan sepupunya di Amerika. Ini terutama karena kedua mobil dirancang dengan aerodinamika. Kedua mobil mengarahkan udara yang mengalir di atas mobil ke area tertentu di belakang, ke diffuser. Area ini adalah tempat mobil menghasilkan sebagian besar downforce, memungkinkan Anda berbelok lebih cepat dan lebih mudah.

Dengan semua daya tariknya, hingga saat ini belum ada komitmen dari Ferrari mengenai pembuatan F80. Hal ini disebabkan karena F80 Ferrari lebih merupakan proyek desain seni oleh Adriano Raeli.

Meski demikian, dapat diprediksi bahwa jika Ferrari benar-benar mengumumkan akan mulai membangun sesuatu yang serupa, maka itu akan segera terjual. Label harga mobil semacam itu pasti akan membatasi basis pelanggan potensial, tetapi ada cukup banyak orang di luar sana dengan kantong yang cukup dalam untuk membeli mesin yang luar biasa ini. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
konsep ferrari f80,
#
konsep ferrari f80 futuristik,
#
konsep futuristik ferrari,
#
ferrari f80

RELATED ARTICLE